Nama UAS Masuk Daftar Penceramah Radikal di Posisi Pertama

Sumber: manadopost.jawapos

Baru-baru ini nama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang memiliki banyak penggemar lantaran ceramahnya yang asik tuai kritikan. Pasalnya, ia dicaap sebagai penceramah radikal. Hal tersebut diungkapkan oleh Felix Siauw melalui unggahan instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, Felix mempelihatkan adanya daftar nama penceramah yang banyak beredar di WhatsApp. Namun, tak hanya UAS, nama Felix pun termasuk ke dalam jejeran penceramah radikal nomor dua. UAS pun demikian. Penceramah bergelar doktor ini dianggap punya pemahaman yang bertentangan dengan ideologi Indonesia.

Di balik itu, ada seorang akademisi yang terang-terangan membela UAS adalah Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.

Melalui cuitannya di Twitter, Musni bilang bahwa UAS adalah warga negara yang patuh kepada pemerintah. Dia hanya menyampaikan ceramahnya sesuai ajaran Islam.

Baca juga:  15 April Masuk Libur Nasional, Simak Sejarah Peringatan Jumat Agung

“UAS tidak pernah menjelekkan pemerintah. Beliau hanya bicara kebenaran sesuai Alqur’an, Hadis Nabi dan pendapat ulama muktabar,” tulis Musni.

Sementara itu, Felix yang dicap radikal dalam daftar yang ia terima, hanya bisa tersenyum. Tampaknya, dia tidak emosi dicap demikian.

“Tahun 2017, saya jadi tokoh radikal no. 2 setelah HaErEs, sekarang jadi no. 2 lagi. Kapan aku bisa jadi namber wan ya? Tapi alhamdulilah, bisa bertahan di list sedjak 2017,” tulis Felix di Instagramnya.(Ishak/fajar)
Sumber: manadopost.jawapos