Meski Sama-Sama Berzodiak Cancer, Beneran Cocok untuk Relationship?

pixabay.com

Sebagai zodiak yang memiliki sifat umum sensitif, apakah pria cancer dan wanita cancer cocok menjalin hubungan? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut kita perlu kupas satu persatu karakter dari keduanya.

Sebelum mengupas karakter mereka, kita kenalan dulu yuk sama zodiak ini. Cancer adalah zodiak bagi orang-orang yang lahir pada 21 Juni hingga 22 Juli. Zodiak ini memiliki simbol berupa kepiting. Selain itu dalam astrologi cancer digambarkan dengan simbol 69. Simbol 69 tersebut diyakini menggambarkan dari kumpulan capit kepiting.

Simbol kepiting untuk cancer merepresentasikan kemampuan melindungi diri. Kepiting mampu melindungi dirinya sendiri dari ancaman dengan mengandalkan capitnya. Akan tetapi simbol ini juga merepresentasikan sifat tertutup dan pendiam.

Selain itu, cancer juga dekat dengan sifat feminitas atau keibuan. Dari kemampuan melindungi diri sendiri dapat tercermin sifat keibuan yang juga akan melindungi orang disekitarnya dengan kekuatan yang ia miliki.

Nah apakah benar pria cancer dan wanita cancer cocok menjalin hubungan? Kita simak karakternya dulu yuk!

Wanita Cancer

wanita cancer
instagram.com/@ggonekim

Loyal Terhadap Pasangan

Jika sudah memiliki keyakinan akan pasangannya, wanita cancer tidak akan segan untuk melakukan apapun untuk orang terkasihnya tersebut. Ia adalah sosok yang siap membantumu kapanpun kamu butuh bantuan. Akan tetapi, jangan berani mengecewakannya ya. Wanita cancer tidak suka jika kepercayaannya ternodai.

Baca juga:  Dompet 5 Zodiak yang Paling Boros Ini Nggak Ada Tutupnya

Penuh Perhatian dan Kasih Sayang

Sebagai zodiak yang memiliki sifat feminitas, wanita cancer mampu memancarkan sifat keibuan yang ia miliki. Dia akan secara alamiah membuatmu merasa aman dan nyaman. Bahkan tatapannya saja mampu meneduhkan jiwa lho.

Menawan

Wanita cancer juga memiliki pembawaan yang tenang. Oleh karena itu ia dipandang sebagai wanita yang menawan. Ia adalah tipikal orang yang tidak akan gegabah dalam melakukan sesuatu.

Miliki Kemampuan Membaca Pikiran

Jika kamu memiliki pasangan seorang cancer, jangan berani-beraninya berbohong deh. Wanita cancer memiliki intuisi yang kuat. Kebohongan sekecil apapun akan sanggup ia cium. Jadi jangan pernah mengecewakan wanita cancer ini ya. Lebih baik kamu jujur, sebab wanita cancer lebih menghargai kejujuranmu.

Sayang Keluarga

Sebagai seorang yang memiliki karakter keibuan, wanita cancer akan membuatmu merasa seperti berada di rumah. Ia akan memberikan kenyamanan untukmu agar kamu betah lama-lama sama dia. Keseriusan penting untuknya, makannya ia suka dengan hubungan yang mengikat. Tak diragukan lagi, wanita cancer juga sangat menyayangi keluarganya.

Baca juga:  Ternyata, Ini Sumber Kebahagiaan Masing-Masing Zodiak

Menilai dengan Adil

Wanita cancer memiliki kepekaan dan juga teliti. Akan tetapi, meskipun peka dengan kesalahan, ia bukanlah orang yang akan menghakimi orang lain dengan membabi buta. Sebisa mungkin ia akan menimbang dulu kesalahan dari orang lain. Kemudian baru dia akan menegur dengan cara yang santuy.

Support System

Memiliki pasangan seorang wanita cancer membuatmu tidak akan kekurangan support system deh. Ia akan dengan senang hati mendukungmu dan bahkan memberikan bantuan untukmu.

Pria Cancer

pria cancer
instagram.com/@actorleeminho

Tertutup

Pria cancer memiliki kecenderungan untuk tertutup. Ia hanya akan terbuka dengan orang-orang yang sudah ia percayai saja. Meskipun memiliki sifat tertutup, pria cancer tidak serta merta cuek lho. Ia adalah sosok pendengar yang baik. Jadi kalo kamu punya pasangan pria cancer, coba deh sering-seringin ajak ngobrol.

Ingin Dimengerti

Memiliki sifat sensitif, pria cancer ingin sekali dimengerti oleh pasangannya. Jadi kamu harus peka nih kalo si pria kepiting ini mulai bercerita tentang hal pribadinya, artinya ia ingin mendapatkan perhatian dari kamu.

Dukungan dari pasangannya sangat berpengaruh untuk pria cancer. Nah sepertinya pria cancer dan wanita cancer cocok ya. Si wanita cancer mampu menjadi support system sedangkan pria cancer sangat membutuhkan support system.

Sentimental

Pria cancer sangat menghargai pasangannya yang mampu memahami dirinya. Jadi buat kamu yang menaruh perasaan terhadap pria cancer, sering-seringin deh ungkapin perasaan kamu. Hal ini kecil dapat membuat pria cancer bahagia lho.

Baca juga:  Beberapa Karakter Zodiak Aries yang Perlu Kamu Kenali

Jangan lupa, sesekali beri dia juga perhatian lebih ya. Pria cancer juga suka dimanja dan diperhatikan.

Butuh Waktu untuk Sendiri

Jika sedang dirundung masalah atau harinya sedang buruk, pria cancer akan cenderung menutup dirinya. Ia akan menikmati waktunya sendirian di rumah atau bepergian sendiri. Karena memiliki sifat yang sensitif, pria cancer juga rawan merasa insecure di masa-masa ini. Jadi kamu harus lebih berhati-hati ya. Biarkan pria cancer menenangkan pikirannya dulu. Kalau sudah tenang, biasanya ia akan menceritakan semua masalahnya padamu. Jadi kamu hanya perlu sabar aja.

Meski zodiak sama, pria dan wanita cancer ternyata sering dikatakan cocok lho untuk menjalin hubungan. Wanita cancer yang memiliki sifat peka dan loyal terhadap pasangannya mampu menjadi support system untuk orang terkasihnya. Sementara pria cancer memiliki sifat yang sensitif dan membutuhkan banyak dukungan dari pasangannya.

Gimana nih, setuju nggak kalau pria cancer dan wanita cancer cocok menjalin hubungan?

Sumber:

Nandy. 2021. “Karakter & Sifat Zodiak Cancer”. https://www.gramedia.com/best-seller/zodiak-cancer/