Menjanjikan! Inilah 14 Prospek Kerja Jurusan Bisnis dengan Gaji Besar

OMTELOLET – Jurusan Bisnis sebagai salah satu pilihan favorit bagi kamu yang ingin menjadi seorang pengusaha.

Jurusan Bisnis merupakan bidang ilmu yang mempelajari cara melakukan pemasaran produk, pembukuan dan pengelolaan keuangan serta hal yang berkaitan dengan suatu usaha.

Selain itu, Jurusan Bisnis bisa dibilang sebagai kombinasi dari Manajemen dan Akuntansi. Mengapa demikian? Yuk, simak mata kuliah dan prospek kerjanya.

Mata Kuliah Jurusan Bisnis

Di Jurusan Bisnis, kamu akan dibekali dengan cara mengelola perusahaan mulai dari finansial, operasional, pemasaran, juga organisasi bisnis.

Beberapa mata kuliah yang bisa kamu temui misalnya Komunikasi Bisnis, Bisnis Internasional, Perilaku Konsumen, Penjualan dalam Bisnis, Business Creation, Business Development, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Stretegis, Perpajakan, Teknologi Informasi untuk Bisnis, Desain dan Dinamika Organisasi, Decision Analysis, Leadership, Ekonomika Strategi, Knowledge of Creative Business, Sistem Informasi Manajemen, dan sebagainya.

Baca juga:  Kerajaan Tarumanegara Didirikan oleh Siapa? Cek Jawabannya Disini

Prospek Kerja Jurusan Bisnis

Lulusan Jurusan Bisnis memiliki banyak peluang karier yang menanti bahkan bisa menciptakan peluang tersebut secara mandiri.

Berbekal ilmu bisnis yang dimiliki, kamu berkesempatan mengembangkan potensimu di sektor apapun. Seperti dari bisnis retail, fast moving consumer goods, fashion, pariwisata, properti, dan sebagainya.

Secara umum, pendapatan rata-rata lulusan Jurusan Bisnis berada pada kisaran Rp4.000.000, dengan pekerjaan sebagai staf dari bidang tertentu di suatu perusahaan. Tentu saja, besaran ini memperhatikan kemampuan dan pengalaman yang kamu dimiliki, area tempat bekerja, juga tingkatan yang dimasuki.

Berikut ini beberapa prospek kerja yang bisa kamu geluti:

1. Bagian Penjualan
2. Makelar Saham
3. Manajer Produk
4. Pegawai Asuransi
5. Bagian Penjualan dan Pelayanan
6. Bagian Perencanaan dan Pengembangan Real Estate
7. Agen Properti
8. Market Researcher
9. Sales Wedding Organizer
10. Event Planner/Event Organizer
11. Digital Marketing
12. Telemarketer
13. Wirausaha
14. Aktuaris.

Baca juga:  Daftar Lengkap Jurusan dan Biaya Kuliah di Untirta 2022, Cek Disini Sekarang!

Nah, itulah informasi lengkap mengenai jurusan Bisnis. Semoga bermanfaat ya.