Meninggal di Kedalaman 32 Meter, Kisah Rayan Maroko Menarik Perhatian Publik

Salah satu berita terpopuler di kanal Trending Topik adalah kisah Rayan, bocah Maroko yang meninggal di dalam sumur berkedalaman 32 meter. Berita itu menggugah simpati masyarakat dunia. Kejadian itu kemudian meramaikan tagar #SaveRayyan di Twitter.

Anak berusia 5 tahun itu terjebak di dalam sumur selama 4 hari lamanya. Hal itu mengakibatkan rumitnya proses evakuasi yang penuh dengan rintangan. Apalagi sumur tersebut memiliki dinding yang sangat sempit. Sehingga untuk sampai pada kedalaman 32 meter sangatlah susah.

Lihat gambar sumber
Sumber: pikiran.rakyat.com

Kronologi Meninggalnya Rayyan

Rayan terjatuh ke sumur sedalam 32 meter di pekarangan rumahnya di Desa Ighran, Provinsi Chefccchaoen, sebuah daerah di utara pegunungan Maroko pada Selasa malam (1/2).

Baca juga:  Clarence Seedorf Resmi Masuk Islam, Kirimkan Pesan Cinta untuk Dunia

Sumur tersebut memiliki kedalaman 32 meter namun jarak antar dinding sangatlah sempit, membuat udara pun sulit untuk masuk.

Rayan jatuh ketika ayahnya tengah memperbaiki sumur. Melansir CNN, dalam wawancara TV Al-Aoula, ibu Rayan mengatakan bahwa saat Rayan jatuh ke sumur, terdengar suara tangisan.

Pihak keluarga pun langsung menelepon pihak berwenang setelah mendengarnya. Ayahnya memberi tahu bahwa pihak berwenang telah mengirim makanan dan air ke sumur untuk Rayan.

Dia melihat putranya itu minum air. “Dia bergerak, dan minum sedikit air. Saya yakin dia akan baik-baik saja, Tuhan tolong dia,” katanya.

Namun, Rayan diumumkan meninggal dunia setelah tak lama ditemukan selamat. Kematian Rayan diumumkan langsung dari Istana Kerajaan Maroko, Minggu (6/2). Hingga saat ini netizen global pun turut berduka dan mengungkapkan simpatinya pada mendiang Rayan. Bahkan, proses penyelamatan Rayan disaksikan oleh seluruh warga Maroko.

Baca juga:  Viral! Elon Musk Coba Permen Kopiko, Saham Mayora Menguat Lagi

Sumber: parapuan.com