Tak Disangka, Ada Banyak Sekali Manfaat Madu untuk Wajah

manfaat madu untuk wajah
Jar of liquid honey with honeycomb inside and bunch of dry lavender over old wooden table. Dark rustic style, selective focus

OMTELOLET – Madu pada umumnya memang banyak digunakan sebagai bahan makanan, seperti bahan pembuat kue, roti, teh dan bahkan jamu. Namun, siapa sangka bahwa ternyata ada banyak sekali manfaat madu untuk wajah dan perawatan kecantikan.

Namun, sudah saatnya kita masyarakat modern untuk membuka wawasan yang lebih luas perihal pemanfaatan Madu. Dibalik kandungan Mineral dan segala kekayaan vitamin yang kompleks, Madu juga sangat bagus untuk dimanfaatkan dalam bidang perawatan wajah.

Bila anda ingin mengetahui apa saja manfaat madu untuk wajah, anda bisa membaca ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Madu dapat Menjaga Kelembaban Kulit

Madu dapat menjaga kelembaban kulit agar tetap sehat, karena, kandungan Humektan yang terkandung dalam Madu. Selain itu, Zat pemanis dalam madu juga bermanfaat untuk menjaga tekstur kulit agar tetap elastis dan sehat.

Baca juga:  Proses Pencairan KUR Mandiri, Ini Tabel dan Syaratnya!

Madu dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Madu memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, caranya yakni dengan menggunakan Madu sebagai masker pada wajah. Kandungan antibakteri pada wajah dapat berfungsi untuk mereduksi peradangan kulit, serta membersihkan bakteri dan kuman dari wajah.

Sehingga, penggunaan masker wajah dengan menggunakan Madu dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Serta, dapat meratakan tingkat kecerahan pada permukaan kulit wajah.

manfaat madu untuk wajah
sumber gambar ; unsplash.com

Madu dapat Membasmi Komedo

Penggunaan masker wajah dengan madu ternyata juga dapat membasmi gejala komedo yang timbul pada permukaan kulit wajah. Madu dapat membuka bagian pori-pori yang tersumbat pada kulit wajah. Hal itu dikarenakan, pada dasarnya Madu merupakan pembersih wajah yang sangat ampuh.

Baca juga:  Simak Biodata dan Profil IU, Artis Korea Penuh Prestasi yang Ulang Tahun Hari Ini

Madu dapat Mencegah Penuaan Dini

Madu bahkan memiliki manfaat yang dapat mencegah penuaan dini, manfaat ini tentu sangat disenangi oleh hampir semua orang. Hampir setiap orang tentu berharap bisa awet muda, maka, menggunakan Madus sebagai masker wajah bisa menjadi solusi jitu.

Pasalnya, madu memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti berbagai vitamin, mineral serta asam amino dan antioksidan. Beberapa kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan dan elastisitas pada kulit wajah agar tetap terawat dengan baik.

Madu dapat Membasmi Jerawat

Madu memiliki manfaat lain yang agaknya sangat dicari oleh orang yang bermasalah dengan jerawat pada kulit wajahnya. Ya, madu dapat bermanfaat untuk membasmi jerawat yang bersarang pada kulit wajah, dan itu terkadang sangat menggangu kepercayaan diri.

Baca juga:  Pentingnya Memahami Apa Itu Investasi? Pengertian, Jenis dan Contohnya

Madu memiliki kandungan zat anti-inflamasi, dan antibakteri yang dapat membasmi jerawat pada wajah. Caranya, yakni dengan mencampurkan madu dengan bubuk kunyit dan dioleskan pada wajah. Bahkan, masker wajah dengan madu juga dapat membersihkan bekas jerawat yang menempel pada wajah.

sumber referensi ; https://www.tokopedia.com/blog/manfaat-masker-madu-untuk-wajah-bty/