Lihat Disini, Teks Pidato Singkat Berbakti kepada Orang Tua

contoh ucapan syukur dalam pidato
sumber gambar ; unsplash.com

OMTELOLET – Melalui pidato, seseorang bisa berbicara tentang pentingnya berbakti kepada orang tua didepan khalayak umum. Maka, pembahasan di artikel kali ini akan menunjukkan contoh pidato singkat berbakti kepada orang tua. Sebagai referensi agar kalian tidak kesulitan saat diharuskan untuk membuat teks pidato dengan tema serupa.

Teks Pidato Singkat Berbakti kepada Orang Tua

Assalammualaikum Wr. Wb.  

Selamat pagi teman-teman  yang sangat saya cintai.  

Pertama-tama marilah sama-sama kita mengucapkan syukur atas nikmat yang telah Allah Swt limpahkan pada kita semua, hingga kita bisa berada di sini.

pada hari ini, di kesempatan yang berbahagia ini saya akan berpidato tentang jasa kedua orang tua,

tema-teman sekalian, kita telah dibesarkan hingga sampai pada hari ini tak lepas dari jasa besar dan perjuangan orang tua.

Ibu yang telah merawat kita sejak kecil dan ayah yang bekerja keras menafkahi keluarga agar kebutuhan hidup terpenuhi. Janganlah sekali-kali kita melupakan jasa besar perjuangan orang tua dalam merawat dan membesarkan kita.

Bila kita memang hamba yang taat pada Tuhan, sudah sepantasnya kita melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya.

Kita wajib untuk menjadi anak yang selalu mendengarkan nasihat orang tua. tidak melawan apa yang diperintahkan orang tua.

Bahagiakanlah kedua orang tua dengan cara tersebut, doakanlah orang tua dalam setiap kesempatan agar selalu diberikan umur yang barokah. Rezeki yang halal dan senantiasa memberikan banyak pelajaran hidup kepada kita yang semakin beranjak dewasa.

Pidato Singkat Berbakti kepada Orang Tua
sumber gambar ; unsplash.com

Maka. berbaktilah kepada kedua orang tua dengan menjadi anak yang berguna dan menebar manfaat kebaikan. Buatlah orang tua bangga dengan prestasi kita, buatlah orang tua tersenyum bangga karena bakti yang telah kita berikan.

Buatlah orang tua merasa lega dan bersyukur telah dikaruniai anak yang berbakti. Maka, sudah sepantasnya kita wajib berbakti kepada kedua orang tua.

Janganlah sekali-kali menyakiti orang tua kita, karena ucapan kita, karena perbuatan lalai kita. Sesungguhnya itu akan sangat membuat orang tua sedih. Sesungguhnya perbuatan seperti itu bisa menjadi dosa yang akan kita tanggung seumur hidup.

Jangan menunggu dewasa untuk berbakti kepada orang tua, mulailah dari saat ini juga dan detik ini juga.

Demikianlah pidato singkat saya, terimakasih kepada teman-teman, hadiri sekalian atas perhatiannya.

Terimakasih.

Itulah contoh dari teks pidato singkat berbakti kepada orang tua.

Baca juga:  Cara Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Lebih Produktif