‘Lebaran Kuda’ Trending di Twitter, Apa Maknanya?

Sumber: lepasan

Baru-baru ini, istilah ‘Lebaran Kuda’ menjadi topik populer di Twiter hingga mencapai 10.000 tweet. Sebagian warganet menghubungkannya dengan aksi naik kuda Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

Sementara itu, yang lainnya masih ingat Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) pernah menggunakan istilah itu ketika berkomentar tentang sepak bola Indonesia 2014 silam. Banyak yang menduga itu merupakan salah satu judul lagu manntan presiden yang hobi bermusik ini. Lantas apa sebenarnya ‘Lebaran Kuda’ itu?

‘Lebaran Kuda’ menjadi ungapan khas tradisi lisan Betawi yang menjadi trending topik hari ini. Tak sampai dua jam Susilo Bambang Yudhoyono mengangkatnya dalam konferensi pers di rumahnya, Rabu lalu. Intinya, ia minta Gubernur DKI Jakarta Ahok yang diduga melakukan penistaan agama (Islam) diproses hukum. Proses hukum ini penting, kata SBY, agar negara tidak terbakar oleh amarah para penuntut keadilan.

Baca juga:  [POPULER TREN] Indonesia Resmi Membeli Jet Tempur Rafale untuk Pasukan TNI, Cek Spesifikasi Buatan Perancis Ini

“Kalau tuntutannya (para pedemo 4 November) tidak didengar, sampai lebaran kuda bakal ada unjuk rasa,” ujar SBY. Pukul 15.12 kemarin, saya memasukkan kata kunci ‘lebaran kuda’ ke mesin pencari, Google, muncullah 362.000 kali dalam waktu 0,29 detik.

Ada banyak yang menyesalkan sebab SBY baru saja menjabat dan anaknya kini tengah maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.
Menanggapi munculnya hal tersebut, akhirnya netizen turut beramai-ramai membuat meme kocak terkait ‘Lebaran Kuda’.
Sumber: selapan