Kuliah Jurusan Digital Marketing di Indonesia, Cek Info Lengkap Disini

OMTELOLET – Kemampuan digital marketing dalam dunia bisnis seperti UKM dan UMKM telah mulai diperhitungkan. Pasalnya, trend saat ini menunjukkan banyak masyarakat yang menggunakan jasa dan toko obline.

Oleh karena itu, kuliah di Jurusan Digital Marketing menjadi daya tarik bagi banyak generasi muda.

Lalu, seperti apa Jurusan Digital Marketing tersebut? Yuk, simak mata kuliah dan daftar kampusnya berikut ini.

Mata Kuliah Jurusan Digital Marketing

Di Jurusan Digital Marketing, kamu akan mempelajari berbagai dasar-dasar teori, algoritma, hingga menyusun codingnya secara mendalam.

Dilansir dari laman stimbudibakti.ac.id, berikut ini adalah contoh mata kuliah yang akan dijumpai di Jurusan Digital Marketing.

1. Website Developer

Webbsite developer menjadi salah satu skiil yang di cari dalam digital marketing. Skill ini masih sedikit peminat dan orang-orang yang ahli. Bahkan banyak perusahaan rela mengimpor SDMnya dari luar nengeri.

Baca juga:  Review Program Explorer English Academy

Website menjadi hal yang penting karena berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah.

2. Search Engine Marketing

Upaya untuk membuat website perusahaan mudah ditemukan dalam sistem mesin pencari. Search Engine Marketing terbagi atas Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

SEO dilakukan sendiri dengan waktu yang lebih lama dan murah sedangkan SEM berbayar tetapi lebih cepat.

3. Social Media Marketing

Edarkan platform di media sosial seperti Facebook dan Twitter karena dapat dilakukan dengan biaya yang minim bahkan gratis. Ini tentu saja dapat meningkatkan brand perusahaan.

4. Online Advertising

Media promosi melalui internet dengan berbayar. Hal tersebut dapat mendapatkan konsumen lebih cepat dan memuaskan namun terbilang lebih mahal dibandingkan jenis yang sebelumnya.

5. Email Marketing

Kamu dapat memberitahu informasi terbaru mengenai promosi yang sedang berlangsung maupun produk atau jasa terbaru.

6. Video Marketing

Dengan cara ini, kamu dapat langsung menjelaskan tentang bisnis Anda, menjelaskan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimonial pelanggan.

Baca juga:  Inilah Daftar Jurusan Sepi Peminat di UNY 2022, Cek Sekarang!

Daftar Perguruan Tinggi dengan Jurusan Digital Marketing

Setelah mengetahui mengenai mata kuliahnya, berikut ini adalah daftar perguruan tinggi dengan Jurusan Digital Marketing yang bisa jadi rekomendasi buat kamu.

1. La Salle College Jakarta

Yang pertama ada namanya kampus La Salle College Kampus ini kalian bisa belajar tentang sisi industri dan manajemen, khusus nya untuk di bidang fesyen. Jadi untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan yang nama menggambar atau menjahit, di kampus ini kalian bisa mengambil jurusan fashion business di mana kalian akan lebih banyak membuat dan menyusun konsep kreatif sebuah brand-brand fesyen.

2. Binus Universitas

Yang kedua ada kampus Binus Universitas dimana kampus ini dikenal sebagai kempus yang banyak mencetak atau menghasilkan orang-orang yang ahli di bidang teknologi, di kampus ini terdapat jurusan komunikasi pemasaran binus, kalian bisa mendapatkan mata kuliah seperti pengantar dan silfasat ilmu teknologi sosiologi dan antrapologi dalam konteks komunikasi atau public speaking.

Baca juga:  Bagaimana Proses Terjadinya Gempa Tektonik?

3. Prasetiya Mulya Business School

Yang ketiga ini ada kampus Prasetiya Mulya Business School kampus ini memang sudah dari awal memproduksi lulusan-lulusan yang memiliki jiwa wirausaha, dan untuk program nya pun bervariasi, dan memiliki vasilitas yang bagus dan nyaman untuk para mahasiswa/i di mulai dari perpustakaan sampai dengan yang lainnya .

4. Goshi (goschoolindonesia)

Yang keempat ada kampus Goshi Kampus ini menyediakan berbagai jurusan kuliah diantara lain nya digital marketing. Kamu akan di ajarkan tentang digital marketing dari awal hingga tingkatan tinggi dan di sini ada beberapa jalur beasiswa dan untuk vatilitas nya sudah modern dan ada kamar asrama nya.

5. Universitas Ciputra

Cluster ini ditujukan untuk mahasiswa yang memiliki ketertarikan pada pemasaran digital, baik untuk kepentingan personal maupun pengembangan bisnisnya.

Mahasiswa akan memanfaatkan data digital untuk menghasilkan strategi terbaik bagi pengembangan perusahaan dalam konteks manajemen pemasaran

6. Argia Academy

Argia Academy adalah Sekolah Teknologi Informasi dan Digital Marketing yang berfokus menghasilkan Lulusan-Lulusan Berkarakter dan Profesional di bidang Teknologi Informasi dan Digital Marketing.

7. Sampoerna University

Universitas Sampoerna adalah satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi bergaya Amerika.

Sebagai bagian dari Sampoerna Schools System, ini merupakan puncak dari satu-satunya sistem sekolah terintegrasi nasional yang didasarkan pada standar kualitas internasional.

Nah, itulah informasi lengkap mengenai kuliah di Jurusan Digital Marketing. Semoga bermanfaat ya.

 

 

Sumber:

Mata Kuliah Digital Marketing Kampus Budi Bakti