Kuliah Gratis, Simak Daftar Beasiswa S1 Tahun 2022 Ini

Sumber: bintangsekolahindonesia.com

Saat ini, penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2022 telah dibuka. Sederatan kampus telah siap membuka berbagai macam jalur PMB, baik perguruan tiggi negeri ataupun swasta. Nah, bagi calon mahasiswa yang menginginkan kuliah tanpa terkendala biaya, salah satu solusinya adalah dengan mencari beasiswa.

Saat ini telah banyak beasiswa pendidikan yang siap membantu penuh biaya perkuliahan kita. Terdapat beasiswa dari pemerintah juga dari swasta. Juga terdapat beberapa institusi yang memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi.

Bagi kita yang tidak lolos seleksi jalur SNMPTN, tenang, masih ada pilihan lain. Dilansir dari Quipper, berikut ini beberapa kampus unggulan yang memberikan beasiswa penuh. Tentu saja hal itu bisa diperoleh dengan memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan.

1. Beasiswa Telkom University 2022

Jenjang pendidikan: Sarjana (S1) Periode pendaftaran: 3 Januari-18 Maret 2022 Jenis beasiswa: Beasiswa Full & Partial
Beasiswa yang diberikan oleh Telkom University untuk penerimaan mahasiswa baru TA 2022/2023 untuk 16 orang dengan rincian 2 orang berkesempatan mendapatkan beasiswa full 10 persen dan 14 orang dapat memperoleh beasiswa berupa potongan biaya kuliah.

Baca juga:  Cari Kursus Bahasa Inggris? English Academy Tempatnya!

Beasiswa hanya dibuka untuk jenjang pendidikan sarjana yang mana siswa harus melalui tahapan seleksi sesuai jadwal yang tertera.

2. Beasiswa Universitas Tarumanagara 2022

Universitas Tarumanagara membuka kesempatan beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan S1 berupa potongan biaya kuliah SPP hingga 100 persen, tentunya calon penerima beasiswa harus memiliki nilai minimal akademik.

3. Beasiswa Kalbis Institute 2022

Beasiswa kuliah yang diberikan oleh Kalbis Institute tahun 2022 dibuka dari Januari – Maret 2022.
Total beasiswa yang diberikan adalah kepada 32 orang. Di mana calon penerima harus mengikuti semua tahapan seperti melampirkan dokumen untuk administrasi dan mengikuti ujian. Beasiswa full 100 persen diberikan untuk 2 orang dan beasiswa parsial untuk 30 orang berupa potongan biaya kuliah.

Baca juga:  Pembahasan Seputar Kabel Listrik Kawat

4. Beasiswa Institut Teknologi PLN (IT PLN) 2022

Institut Teknologi PLN di 2022 ini memberikan beasiswa kuliah untuk calon mahasiswa jenjang S1 bersama Quipper. Tahapan seleksi beasiswa mulai dari Januari – Maret 2022 yang terdiri dari beberapa tahapan.

Jumlah penerima beasiswa sebanyak 6 orang yang terdiri dari beasiswa full 100 persen bebas biaya kuliah hingga lulus dan 5 orang mendapatkan potongan biaya kuliah. Untuk syarat-syaratnya ialah:
Nilai rata-rata rapor minimal 7.5 Soft copy KTP Pass foto Nilai raport dari kelas 10-12

5. Beasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) 2022

Tahun ajaran 2022/2023, ITTP memberikan beasiswa kuliah bagi siswa yang lolos dalam semua tahapan seleksi, ada 25 orang yang memiliki kesempatan meraih beasiswa S1 mulai dari bebas biaya 100 persen dan potongan biaya kuliah.

Baca juga:  Inilah Review Lengkap Ruangguru Vs Zenius, Mana Pilihan Kamu?

Syarat untuk mendaftarkan diri untuk beasiswa ini cukup mudah, yakni:
menyiapkan nilai rapor semester 1-5 sertifikat jika memiliki prestasi bidang akademik surat keterangan berkelakukan baik pass foto surat pengantar dari sekolah
Sumber: sumukota