Kim Seon Ho, Aktor Drama Korea Selatan Donasikan Rp 598 Juta untuk Yayasan Leukimia Anak

Aktor drama Korea yang sempat terkenal melalui drama Home Cha Cha ini telah melakukan donasi sebesar 50 juta won atau setara dengan Rp 598 juta ke Yayasan Leukimia Anak pada pertengahan Desember 2021. Kabar tersebut baru terungkap setelah dua bulan lalu.

Berdasarkan laporan dari Munhwa Ilbo pada Senin, 14 Februari 2022, Kim Seon Ho meminta kepada pihak yayasan untuk merahasiakan donasi ini dari publik. “Tolong jangan ungkapkan hal ini kepada dunia luar,” kata Kim Seon Ho.

Agensi Kim Seon Ho, SALT Entertainment menanggapi laporan ini. SALT Entertainment membenarkan kabar tersebut namun tidak memberikan informasi lengkap karena permintaan Kim Seon Ho.

“Kim Seon Ho menyumbangkan 50 juta won ke Yayasan Leukemia Anak Korea pada bulan Desember tahun lalu. Kami berhati-hati dalam mengungkapkan detailnya karena dia melakukannya secara pribadi, jadi kami meminta pengertian kalian,” kata SALT Entertainment, dikutip dari Soompi.

Kim Seon Ho sebelumnya juga telah memberikan donasi kepada Yayasan Leukimia Anak Korea pada Januari 2021. Saat itu, Kim Seon Ho memberikan 100 juta won atau Rp 1,197 miliar ke yayasan tersebut.

Baca juga:  Inilah Alasan Tom Cruise Kembali untuk Sekuel Top Gun Menurut Joseph Kosinski Sang Sutradara

“Sebagai imbalan atas dukungan dan cinta yang dia terima dari banyak orang, dia menyumbang dengan harapan bahwa itu mungkin sedikit bantuan untuk anak-anak dan keluarga mereka yang sedang mengalami masa sulit,” kata SALT Entertainment pada 27 Januari 2021.

Diketahui Kim Seon Ho sejak saat itu memang menjanjikan akan terus memberi dukungan melalui sumbangan yang diberikan meskipun masa-masa sulit yang dialami secara pribadi.

Kim Seon Ho saat ini tengah dalam proses syuting film layar lebar pertamanya sejak Jumat, 10 Desember 2021. Ia menghadiri pembacaan naskah film Sad Tropical pada Sabtu, 4 Desember 2021. Film yang disutradarai oleh Park Hoon Jung ini dikabarkan akan tayang akhir tahun ini. Kim Seon Ho beradu peran dengan Go Ara, Kim Kang Woo, dan Kang Tae Joo.

Baca juga:  Viral! Emak-Emak Habiskan 1 Miliar Buat Gelar Pesta Ultah Anaknya

 

Sumber:

https://seleb.tempo.co/read/1560662/kim-seon-ho-donasi-rp-598-juta-untuk-yayasan-leukimia-anak-akhir-tahun-2021/full&view=ok