Keunggulan Kelas Bootcamp di Skill Academy Camp

Sumber: skillacademy.com

OMTELOLET – Istilah Bootcamp kerap kali digunakan akhir-akhir ini dalam urusan pendidikan, terutama penguasaan skill. Meski begitu, tak jarang yang mengetahui adanya kelas Bootcamp di Skill Academy. Lantas, apa saja keunggulan kelas Bootcamp di Skill Academy Camp ini?

Apa Itu Bootcamp?

Sebelum kamu lebih lanjut mengetahui keunggulan Bootcamp pada Skill Academy, baiknya, kamu pahami terlebih dahulu ap aitu bootcamp yang sering digunakan tersebut. Jadi, Bootcamp adalah program pelatihan yang dilakukan secara intensif dengan materi yang telah disusun agar relevan dengan bidang tertentu.

Baca juga:  Bagaimana Cara Menghemat Air? Ini Tipsnya!

Meski dilakukan dalam waktu yang singkat, apabila kamu mengikuti Bootcamp ini, kamu bisa meningkatkan skill yang kamu butuhkan untuk masuk pada industry yang diminati. Dulu, kehadiran Bootcamp hanya digunakan pada bidang IT saja, misalnya adalah bootcamp coding.

Namun, seiring berjalannya waktu, kini istilah bootcamp lebih banyak digunakan pada berbagai bidang keahlian, misalnya digital marketing, staff administrasi, UI/UX, SEO, Copywriting, dan masih banyak lagi.

Umumnya, bootcamp ini berfokus pada beberapa keterampilan yang kini banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Contohnya adalah SEO, visualisasi data, data analytics, digital marketing, exel, copywriting, dan sebagainya.

Keunggulan Kelas Bootcamp di Skill Academy Camp

Adapun beberapa manfaat dan keunggulan dari kelas Bootcamp Skill Academy adalah sebagai berikut.

  1. Belajar dari Mentor/Praktisi Berpengalaman

Dalam sebuah bootcamp, kamu akan belajar technical skil tertentu secara langsung dari mentor atau praktisi professional yang berpengalaman. Hal ini merupakan kesempatan yang bagis untuk bisa belajar sebanyak-banyaknya tentang skill tersebut.

  1. Dapat Membangun Portofolio melalui Real Project

Portofolio merupakan dokumen yang berisi kumpulan karya yang membuat kamu memiliki nilai lebih di mata perekrut. Tentu ketika kamu masih belum memiliki portofolio yang sesuai, kesempatan diterima akan lebih sempit. Oleh karena itu, mengkikuti kelas Bootcamp ini menjadi keunggulan tersendiri.

  1. Bertemu Orang Baru dan Membangun Networking

Selain belajar mengenai suatu skill, kamu juga bisa bertemu dengan banyak peserta yang memiliki latar belakang ysng berbeda-beda dalam sebuah bootcamp. Bahkan, terdapat beberapa proram yang bisa dikerjakan secara berkelompok. Sehingga, bisa saling berdiskusi, bertukar pikiran, dan belajar bersama.

  1. Kesempatan Mendapatkan Peluang Karier

Saat ini, setiap pekerjaan tentu diharuskan memiliki technical skill yang mumpuni. Misalnya, copywriter maka butuh Teknik copywriting. Nah, kamu bisa belajar skill apa saja yang dibutuhkan di dunia kerja melalui bootcamp.

Baca juga:  Padi Banyak Dibudidayakan di Dataran Rendah Mengapa?

Nah, itulah beberapa keunggulan kelas bootcamp di Skill Academy Camp. Semoga uraian ini bisa membantu menjawab kebingungan kamu terkait kelas bootcamp tersebut.