Kenal Lebih Dekat, Cha Jun Hwan, Skater Asal Korea yang Mencuri Perhatian di Olimpiade Beijing 2022

Sumber: wlard.org

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 atau XXIV Olympic WInter Games telah resmi dibuka pada 4 Februari 2022 lalu. Olimpiade ini mempertandingkan 15 cabang olahraga dengan total 109 nomor pertandingan dan diikuti oleh 90 negara.

Peserta pada olimpiade ini mayoritas berasal dari negara dengan empat musim, khususnya di benua Amerika dan Eropa. Meski begitu, tak sedikit pula negara-negara tropis di Amerika Latin dan Afrika, seperti Jamaika, Nigeria, Meksiko, dan Kolombia, juga turut meramaikannya. Bahkan, beberapa negara di Asia, seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan Korea pun turut mengirimkan atletnya.

Yang menarik dari perhelatan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 adalah yang baru-baru ini menjadi viral. Hal itu datang dari salah satu atlet Ice Skating Korea, yakni Cha Jun Hwan. Ia berhasil mencuri perhatian para netizen. Lantas siapa sosok Cha Jun Hwan? Yuk, kenali lebih dekat.

Baca juga:  Heboh Isu Selinguh dalam Kasus Perceraian Olla Ramlan dan Aufar Hutapea, Berikut Klarifikasinya

Chan Jun Hwan adalah Skater yang bertanding pada kategori men’s single discipline. Keikutsertaannya di Olimpiade Musim Dingin kali ini merupakan partisipasi keduanya setelah yang pertama di PyeongChang, Korea 2018 lalu. Pada keikutsertaannya kali ini,ia berhasil mencatatkan namanya sebagai skater Korea pertama yang berhasil masuk di posisi Top 5 Olimpiade Musim Dingin.

Selain menjadi atlet, pemilik akun Instagram @jun_july_august dengan sekitar 294ribu followers ini juga sudah aktif di dunia hiburan Korea sebagai artis cilik. Bakat lain Jun-hwan yang mendukung kariernya sebagai skater adalah dirinya juga merupakan seorang penari balet.

Meski usianya baru 20 tahun, Cha Jun-hwan sudah berhasil mengukir prestasi yang membanggakan. Salah satunya adalah menjadi juara 6 kali berturut-turut sejak tahun 2017-2022 di ajang Kejuaraan Figure Skating Korea Selatan.

Baca juga:  Rekomendasi Caffee Shop Nyaman di Bandung

Selain prestasi nasional, Cha Jun-hwan berhasil menorehkan namanya sebagai skater putra Korea Selatan pertama yang menjadi juara di ajang kejuaraan dunia, antara lain di 2022 Four Continents Figure Skating Championships di Estonia, 2018–19 Grand Prix of Figure Skating Final di Kanada, dan ISU Grand Prix of Figure Skating di Kanada dan Helsinki tahun 2018.

Pada Olimpiade Musim Beijing 2022, penampilan Jun-hwan nyaris sempurna. Bersanding dengan para pemain skater di ajang ini tak membuatnya berhenti mengidolakan Evgeni Viktorovich Plushenko dan Daisuke Takahashi yang merupakan para pemain skater ternama dengan berbagai kejuaraan yang pernah diraih.
Sumber: femina.co.id