Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di PIK

mundomaya.travel

Melepas suntuk dengan berwisata menjadi salah satu alternatif yang sering dilakukan banyak orang. Ada banyak pilihan tempat wisata yang dapat kita kunjungi. Salah satu tempat yang menjadi wisata favorit di daerah Jakarta Utara adalah Pantai Indah Kapuk (PIK). Sejatinya, PIK adalah kompleks perumahan elit dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, pesona alam yang tetap dipertahankan juga menarik untuk dijadikan tempat wisata. Lalu apa saja sih yang dapat kita lakukan di PIK? Berikut list kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke PIK.

Bermain Pasir Putih dan Bersepeda di Pantai Indah Kapuk 2

Lokasi pantai ini ada di Jl. Pantai Indah Kapuk No. 2, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dengan lanskap pasir putih yang indah, bersepeda di pantai ini akan terasa lebih menyenangkan. Apalagi pantai ini langsung menghadap laut utara dengan ombak yang tenang.

Selain bisa bersepeda, kamu juga bisa bermain pasir di pantai ini. Fasilitas dan tata ruang yang rapi membuat pantai ini terlihat lebih modern. Banyak sudut yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto yang instagram-able. Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, kamu bisa berkunjung kapan saja karena tempat ini buka setiap hari. Akan tetapi pantai ini hanya dibuka pada jam 15.00-19.00 WIB saja.

Baca juga:  Sri Lanka Bangkrut Bikin Warganet Heboh, Ternyata Ini Penyebabnya

Wisata Alam dan Melihat Burung di Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Wisata Alam Mangrove merupakan tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke PIK. Lokasi tempat ini ada di Jl. Garden House No.4, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.  Dengan harga tiket terjangkau, kamu bisa menikmati pesona alam dengan kerimbunan pohon bakau. Cocok buat kamu yang ingin menghirup udara segar.

Selain bisa berjalan di jembatan yang sudah disediakan, kamu juga bisa menikmati sensasi berkeliling hutan bakau dengan menaiki perahu. Fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap. Ada kafe yang bisa kamu kunjungi saat lapar, bahkan ada menara yang dapat digunakan untuk mengamati burung-burung.

Wisata Alam Mangrove buka setiap hari. Hari Senin sampai Jumat buka pukul 08.00-17.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka pukul 07.00-17.00 WIB.

Jogging dan Bermain Skuter di Pantai San Antonio

Pantai San Antonio terletak di Pantai Maju, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Berbeda dengan pantai sebelumnya, pantai ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Jadi buat kamu yang ingin jogging sembari menikmati suasana pantai datanglah ke pantai ini.

Baca juga:  Heboh, Hotman Paris Dilaporkan Dugaan Kasus Asusila, Rechard Lee Terseret

Selain itu, kamu juga bisa menyewa skuter listrik di sana. Jadi buat kamu yang ingin menyusuri pantai tak perlu lagi takut kelelahan. Di pantai ini juga banyak penjual yang menjajakan makanan ala food street.

Wisata Kuliner ala Chinatown di Pantjoran PIK

6 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk, dari Pantai hingga Kuliner Halaman all - Kompas.com
travel.kompas.com

Wisata kuliner ini terletak di Pantjoran PIK 2, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Buka mulai jam 07.00-21.00 WIB, kamu dapat berkuliner dengan nuansa ala Chinatown. Sebab kawasan ini penuh dengan dekorasi khas ala Negeri Tirai Bambu.

Tak perlu khawatir, meskipun konsepnya kulier China, akan tetapi banyak yang menjual makanan halal juga. Ada beberapa kedai yang terkenal di tempat ini, diantaranya ialah Kopi Es Tak Kie, Soto Udang Medan Akwang, hingga Hong Tang.

Wisata Kuliner Kafe-Kafe Urban

Selain kawasan kulier ala Chinatown, kamu juga bisa berkunjung ke kafe-kafe urban yang terletak di Urban Farm. Di tempat ini kamu bisa memilih untuk menyantap sourdough pizza yang menggiurkan dari Solo Pizza, atau croissant yang terkenal dari Monsieur Spoon, meneguk racikan kopi dari Toby’s Estate, dan banyak lagi. Kalau ingin menikmati minuman herbal yang menyehatkan serta memetik sendiri sayur yang ingin kamu santap, beranjaklah ke Kinetic Farm.

Baca juga:  5 Kegiatan Seru Menikmati Tahun Baru di Rumah

Penataan ruang yang rapi, membuat kafe-kafe ini terlihat lebih modern. Selain bisa kulineran, kamu juga bisa belanja buah dan sayur. Untuk kamu yang punya peliharaan, di sana juga ada banyak toko yang menjual perlengkapan untuk pet.

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya ada di Kawasan Pantai Maju, Jl. The Golf Island Boulevard, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Staycation dengan Pemandangan yang Memanjakan Mata

Buat yang ingin staycation dengan pemandangan yang indah, coba deh beberapa hotel di Pantai Indah Kapuk. Di sana ada hotel berkualitas yang dapat kamu pilih sesuai selera. Berikut dua hotel yang dapat kamu kunjungi.

Swissotel Jakarta PIK Avenue

Swissotel Jakarta PIK Avenue merupakan hotel bintang lima yang memiliki fasilitas yang lengkap dan pas banget menjadi pilihan untuk staycation di akhir pekan. Dijamin kamu akan nyaman dan betah lama-lama di sana.

Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk

Hotel yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk ini memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari restoran, service room, kolam renang, tempat gym, hingga Wi-Fi gratis di semua area. Hotel bintang empat ini juga memiliki fasilitas kamar yang baik. Kamu bisa memilih kamar dengan pemandangan laut, kolam renang, atau city view, atau bahkan ketiganya.

 

Sumber:

Kristiani, Lydia. 2021. “Aktivitas Wisata Pengisi Akhir Pekan Yang Menarik di Pantai Indah Kapuk”. https://www.tripzilla.id/aktivitas-wisata-pantai-indah-kapuk/33898.

Maya, Mundo. 2021. “7 Tempat Wisata Pantai Indah Kapuk yang Mencuri Perhatian”. https://mundomaya.travel/wisata-pantai-indah-kapuk/.