Karakter Zodiak Capricorn, Setia Tapi Keras Kepala?

Gambar oleh Darkmoon_Art dari Pixabay

Pemilik zodiak Capricorn adalah mereka yang lahir antara tanggal 21 Desember sampai 20 Januari. Berdasarakan astrologi, zodiak ini berada dalam urutan kesepuluhan. Zodiak yang dilambangkan dengan kambing ini memiliki karakter pekerja keras dan pantang menyerah. Mereka dikenal sebagai sosok yang cerdas sehingga menjalani kehidupan dengan praktis dan logis.

Sebagai zodiak yang masuk ke dalam elemen tanah, Capricorn juga memiliki karakter yang stabil dan realistis. Zodiak ini tidak mudah tergoyahkan jika sudah memiliki idealisme. Terkadang hal ini membuat ia terlihat sombong karena senang mengerjakan segala sesuatunya sendirian.

Nah, penasaran dengan karakter zodiak ini? Berikut penjeleasannya!

1. Setia dan Berdedikasi

Capricorn memiliki komitmen yang tinggi terhadap apa yang ia miliki, baik hubungan ataupun pekerjaan. Ia tidak akan ragu mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk hal yang ia sukai. Jadi tidak mungkin deh seorang Capricorn akan nyeleweng. Ia tidak memiliki waktu untuk berbuat yang aneh-aneh.

Seorang Capricorn memang dikenal memiliki tujuan hidup yang jelas. Meskipun terlihat tenang, diam-diam Capricorn telah merancang hidupnya dengan sangat hati-hati. Ambisi dan obsesinya dapat dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya. Sebab ia adalah sosok yang ingin menunjukan pada orang lain bahwa usahanya memang benar-benar serius. Ia akan membuka jalannya sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Baca juga:  Sifat Baik dan Buruk Zodiak Sagitarius, Sudah Tahu?

2. Pekerja Keras

Pelatihan, Pengusaha, Jas Pria, Manajer, Keterampilan
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Kata “menyerah” tidak ada dalam kamus seorang Capricorn. Seberapun buruk keadaan yang dihadapi, ia akan mencari jalan keluarnya dengan tetap tenang. Ia tidak mudah terprovokasi dan akan menyelesaikan duduk permasalahan satu persatu dengan sabar.

Rintangan bukan apa-apa baginya. Selama tujuan yang ia impikan masih jelas, semua akan berjalan baik-baik saja. Tidak akan ada yang bisa mengubah pikiran dan niatnya.

Capricorn juga siap lembur kapan saja agar pekerjaannya cepat selesai. Selain berharap pekerjaannya cepat selesai, Capricorn juga memiliki harapan hasil yang ia dapatkan sempurna. Makanya meskipun dikenal cerdas, ia tetap membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan sesuatu.

3. Menginginkan yang Tebaik

Memiliki komitmen yang besar, Capricorn adalah sosok yang sangat tulus. Ia percaya bahwa selama ia menanam kebaikan, ia juga akan memperoleh kebaikan kembali. Hal ini membuat ia disenangi oleh orang-orang di sekitarnya.

Eits, meskipun kelewat baik, Capricorn bukanlah orang yang mudah dimanfaatin dengan bodoh, lho! Ia hanya memiliki dedikasi terhadap orang-orang yang menurutnya dapat memberikan dedikasi terhadap dirinya juga. Ia akan datang dengan senang hati mengulurkan tangannya kepada orang-orang tersebut.

Baca juga:  5 Zodiak Paling Humoris, Dijamin Senang Punya Teman Mereka

Sebagai seorang sahabat, Capricorn akan berada di sisimu, baik dalam keadaan baik maupun buruk. Ia siap melindungi orang-orang yang ia sayangi dengan penuh ketulusan.

4. Misterius

Pria, Kesendirian, Laut, Malam, Bayangan Hitam, Sendiri
Gambar oleh Lukas_Rychvalsky dari Pixabay

Meskipun memiliki karakter yang loyal, seorang Capricorn bukan sosok yang mudah kita pahami, lho! Sebab, ia hanya membuka diri kepada orang-orang yang menurutnya layak untuk mendapatkan dedikasinya. Untuk menyentuh hati Capricorn memang membutuhkan effort yang banyak deh. Jadi buat kamu yang sedang PDKT sama Capricorn, sabar ya. Hanya orang-orang yang berani merobohkan dinding hatinya yang bisa memasuki hati seorang Capricorn.

Sifatnya yang pendiam juga membuat orang-orang di sekitarnya kesulitan untuk membaca emosinya. Ia memiliki kecenderungn untuk menutupi perasaannya. Makannya, ia selalu terlihat tenang dalam segala situasi. Hal ini membuat dirinya terkesan dingin dan cuek. Padahal kalau udah kenal, beuh perhatiannya minta ampun bro.

5. Sangat Keras Kepala

Sifat ambiusnya membuat ia menetapkan standar yang tinggi terhadap orang lain juga. Apalagi kalau sudah menemukan tujuan hidupnya. Ia akan terus berusaha mencapainya dan cenderung tidak mendengarkan pendapat orang lain. Berusaha untuk mengacaukannya adalah hal yang sia-sia. Kamu hanya akan mendapat ekspresi datar ketika kamu berusaha mengusiknya.

Baca juga:  Intip 5 Shio yang Hoki Banget, Bakal Banjir Cuan Sepanjang Juni 2022

Keputusan yang diambil oleh seorang Capricorn tidak dapat diganggu gugat. Ia sangat berpegang teguh terhadap pendiriannga. Sifat keras kepalanya ini sebenarnya memang ia sadari, tapi baginya mencapai tujuan adalah yang hal terpenting.

6. Susah Memaafkan

Capricorn juga memiliki sisi sensitif yang tidak ia tunjukan di hadapan umum. Terutama kalau dia dijadikan bahan candaan. Mungkin ia akan tampak tidak keberatan, akan tetapi sebenarnya dalam hatinya ia merasa tersinggung. Bahkan dari candaan kecil saja ia bisa menaruh dendam secara diam-diam, lho!

Parahnya lagi, Capricorn susah memberikan maaf pada orang lain. Pasalnya, ia hanya memendam perasaan sakit itu sendirian. Memberi tahu orang lain kalau ucapan mereka itu menyinggungnya hanya akan membuatnya semakin marah. Makannya, luka itu hanya akan bersarang di benaknya dalam jangka panjang.

Nah itu dia karakter dari zodiak Capricorn, si kambing yang senang dengan kekerasan. Ehehehe, bekerja keras dan keras kepala maksudnya :v

 

Sumber:

Rafikasarai, Diana. 2021. “5 Fakta Capricorn yang Bikin Penasaran, Salah Satunya Misterius”. https://www.celebrities.id/read/5-fakta-capricorn-yang-bikin-penasaran-salah-satunya-misterius-v0u3S9.

Dewi. 2020. “20 Sifat Zodiak Capricorn, Pribadi Pendiam yang Penuh Tanggung Jawab”. https://www.orami.co.id/magazine/sifat-zodiak-capricorn/.