Kalimat Pembuka MC Islami Singkat

Sumber : wikipedia.org

Pembawa acara atau yang biasa kita kenal dengan Master of Ceremony (MC) merupakan seseorang yang mengatur jalannya acara dari awal hingga akhir acara. Dalam acara formal maupun non formal pasti dibutuhkan seorang pembawa acara. Akan tetapi, menjadi seorang pembawa acara ternyata tidak mudah, lho, terkadang rasa gugup menyelimuti pada saat akan memandu acara. Oleh karena itu, sebelum sebelum memandu acara, seorang pembawa acara akan menyiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah teks pembawa acara. Teks ini sangat penting karena terdapat susunan acara dari awal hingga akhir. Tentunya teks pembawa acara ini harus disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan, misalnya dalam acara formal maupun non formal. Selain itu, seorang pembawa acara juga harus dituntut untuk fleksibel atau luwes dan menguasai seluruh agenda dalam acara. Untuk menjadi seorang pembawa acara yang profesional perlu banyak berlatih dan belajar, seperti belajar berbicara di depan publik, mengatur rasa gugup, percaya diri, dan bersikap menyenangkan agar nantinya para tamu undangan tidak merasa bosan. Hal ini tentunya juga membutuhkan waktu yang lama dan jam terbang tinggi. Nah, untuk kamu yang baru mulai belajar dalam bidang pembawa acara, artikel ini sangat tepat untukmu karena kita akan membahas tentang teks pembawa acara. Namun, kita akan memulai dengan kalimat pembuka mc. Seperti yang kita ketahui bahwa kalimat pembuka yang baik akan menentukan keberhasilanmu dalam membawa acara tersebut. Sebaliknya, apabila kalimat pembuka yang kamu sajikan kurang baik, maka akan membuat penampilanmu menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu, penting jika kita membahas kalimat pembuka mc terlebih dahulu. Kali ini kita akan membahas kalimat pembuka mc islami singkat yang bisa menjadi bahan belajar dan latihanmu dalam menyusun teks pembawa acara.

Baca juga:  Peringati Hari Perawat Nasional, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Untuk Terdepan Perangi Pandemi
Sumber : kumparan.com

Bismillah

Assalamualaikum Wr.Wb

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ

Sebelum kita mulai acara … pada kesempatan hari ini, marilah pertama-tama kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT. Serta tidak lupa sholawat serta salam, kepada Nabi Besar kita Nabi Agung, Nabi Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju ke jaman yang Insha Allah penuh dengan kemuliaan ini, Aamiin, Aamiin, Ya Robbal Alamin.

Yang kami hormati Bapak/Ibu … selaku tuan rumah acara hari ini dan hadirin tamu undangan yang dirahmati oleh Allah SWT, semoga dengan adanya acara … hari ini bisa menjadi salah satu amalan baik bagi kita semua, Aamiin, Ya Robbal Alamin.

Baca juga:  Heboh! Video Bocah Lucu Mirip Radathar Anak Raffi Ahmad, Netizen: Siap-Siap ke Andara

Sebelum acara dimulai, marilah kita buka bersama dengan membaca basmallah dan dilanjutkan dengan bacaan surat Al Fatihah.

Itulah contoh kalimat pembuka mc islami singkat yang dapat kami paparkan. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang baru akan memulai ke dunia pembawa acara. Intinya, untuk menjadi seorang pembawa acara profesional adalah memiliki kemauan dan kemampuan. Karena banyak dijumpai bahwa kedua hal ini berjalan tidak beriringan. Hal ini biasanya ketika memiliki kemauan tetapi tidak memiliki kemampuan, juga sebaliknya. Ingatlah bahwa pembawa acara adalah penentu apakah acara yang berlangsung akan berakhir indah dan terkenang selalu, atau justru berakhir dengan penyesalan karena acara berantakan.

Sumber Tulisan :

Baca juga:  Heboh! Dirtahti Polda Gorontalo AKBP Mutahir Tewas Ditembak Tahanan Narkoba, Begini Kronologinya

https://www.pinhome.id/blog/contoh-teks-mc-pengajian/