Kabar Terkini! Duka dari Aktor Film Avengers Sekaligus Pemenang Oscar, William Hurt Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia Hollywood. Salah satu aktor terbaiknya,  Wiiliam Hurt meninggal dunia hanya seminggu menjelang ulang tahunnya yang ke-72.

Bagi generasi Instagram, William Hurt dikenal lewat perannya sebagai Thaddeus Ross dalam dwilogi Avengers: Infinity War dan Avengers Endgame serta Black Widow.

Namun bagi generasi 1980-an, William Hurt adalah aktor papan atas setelah meraih Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Kiss of The Spider Woman.

                         Sumber: google foto

Dengan sangat sedih keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022,” demikian pernyataan keluarga sang aktor, kami lansir dari Variety, Senin (14/3/2022).

“(William Hurt berpulang) satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72. Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, karena sebab alami,” putra William Hurt menambahkan.

Baca juga:  Viral! Inilah Cara Hidup Luna Maya yang Bikin Denny Sumargo Hampir Menangis

Keterangan resmi terkait prosesi pemakaman William Hurt dan detail lain akan dikabarkan lebih lanjut. Pihak keluarga masih terpukul atas kepergian aktor yang debut lewat serial TV Kojak, tahun 1976.

“Keluarga meminta privasi untuk saat ini,” ungkap keluarga William Hurt, diwartakan CNN, pada hari yang sama. William Hurt fenomena menarik di industri Hollywood.

Meski dilabeli aktor papan atas setelah menggenggam Piala Oscar, William Hurt jaga jarak dari ingar bingar komunitas selebritas Hollywood. Keputusannya ini disertai alasan khusus.

“Saya orang yang sangat tertutup. Saya berhak untuk (dapat privasi) itu. Saya tidak pernah mengatakan bahwa karena saya aktor, Anda bisa memiliki privasi saya, Anda dapat mencuri jiwa saya. Anda tidak bisa,” katanya dalam interviu bersama New York Times pada 1989.

Baca juga:  Temui Pemimpin Kedua Negara, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Ukraina dan Ruisa

Sepanjang kariernya, William Hurt empat kali masuk bursa Oscar. Setelah menang lewat Kiss of the Spider Woman, aktor kelahiran 20 Maret 1950 ini dinominasikan lagi lewat film Children of a Lesser God.

Setelahnya, William Hurt kembali jadi nomine Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Broadcast News (1987) lalu Aktor Pendukung Pria Terbaik berkat A History of Violence (2005).

 

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/showbiz/read/4910620/william-hurt-bintang-film-avengers-sekaligus-peraih-oscar-meninggal-dunia-di-usia-71-tahun