Kabar Gembira Bagi Pekerja, BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Berikut Kriteria Penerimanya

Sumber: voxlampung

Bantuan Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji sebesar 1 juta cair lagi. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pekerja. Namun, terdapat kriteria-kriteria khusus bagi calon penerima BLT gaji ini. Apa saja kriterianya, apakah kamu termasuk salah satu calon penerima?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa program ini ditujukan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta.

“Sasarannya adalah sebanyak 8,8 juta pekerja dengan total kebutuhan anggaran Rp8,8 triliun,” kata Airlangga dalam keterangannya usai rapat Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, Selasa(5/4/2022).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, yakni upaya mempertebal perlindungan sosial.

“Oleh karena itu, arahan Pak Presiden bahwa perlindungan sosial perlu terus dipertebal. Salah satunya adalah program baru yang diarahkan bapak Presiden yaitu bantuan subsidi upah,” jelasnya.

Baca juga:  Heboh 'Mokel Saat Ramadahan', Apa Itu Mokel?

Sebagai informasi, selain memberikan subsidi gaji, pemerintah juga memberikan subsidi berupa kartu sembako 18,8 juta penerima. Kemudian ditambah dengan 2 juta PKH dan juga tambahan BLT minyak goreng Rp 300 ribu untuk 3 bulan.

Setelah itu, Presiden Jokowi memastikan telah mempersiapkan subsidi pupuk bagi para petani merespon kenaikan harga pupuk.

“Bapak Presiden juga meminta perhatian untuk kenaikan harga pupuk karena pupuk juga naik, dan dilihat dari penggunaan dalam negeri ada yang subsidi dan non-subsidi, tentu akan ada pembatasan terkait komoditas, prioritasnya adalah padi, jagung, kedelai, bawang merah, cabai, tebu, kakao, dan tentu pupuk yang disubsidi mulai dibatasi adalah urea dan NPK,” ungkapnya.
Sumber: okezone.ekonomy