Justin Bieber Rayakan Ulang Tahun ke 28, Intip Perjalanan Kisah Hidupnya

Siapa yang tidak mengenal sosok Justin Bieber? Seluruh dunia mengetahui bagaimana sosoknya. Dilansir dari Britania, penyanyi Justin Bieber yang bernama asli Justin Drew Bieber, lahir 1 Maret 1994, di Kota London, Provinsi Ontario, Kanada.

Justin Bieber putra dari Pattie Mallette dan Jeremy Bieber. Saat melahirkannya, ibunya masih berusia 18 tahun dan ayahnya berusia 19 tahun. Orang tuanya tidak pernah menikah dan berpisah ketika dia masih balita.

Bieber dibesarkan hanya oleh ibunya di Stratford, Ontario, Kanada. Di usianya yang masih belia, Justin telah menunjukkan minatnya pada dunia musik. Tidak hanya sekadar tertarik, bahkan ia juga memainkan drum, piano, gitar, dan terompet, dilansir dari the canadianency clopedia.

Dikutip dari laman Britannica, pada 2007 ia berpartisipasi dalam kompetisi menyanyi lokal dan menempati  posisi kedua. Ibunya memposting penampilannya melalui YouTube agar teman dan keluarga tidak hadir dapat melihat.

Baca juga:  Viral! Perankan Barbie di Film Terbaru, Intip Penampilan Cantik Margot Robbie

Sejak saat itu, ia mulai mengunggah video lainnya, di mana Bieber menyanyikan lagu-lagu rhythm-and-blues atau R&B yang populer. Penampilannya melalui YouTube menarik perhatian audien, salah satunya adalah Scott atau Scooter Braun, seorang promotor musik dan agen pencari bakat.

Ia mengundang Bieber yang saat itu berusia 13 tahun untuk merekam beberapa demo lagu di sebuah studio di Atlanta. Sementara di sana, Bieber kebetulan bertemu penyanyi R&B Usher dan mengatur audisi informal dengannya.

Terkesan dengan bakat vocal dan kepercayaan diri Bieber, Usher membantu Bieber untuk menandatangani kontrak rekaman pada akhir 2008.

Dilansir dari IMDb, Bieber mulai dikenal dunia sebagai penyanyi pop pada 2009 dengan meluncurkan single pertamanya, berjudul One Time.  Single pertama ini menjadi hit di seluruh dunia dan bersertifikat Platinum di Kanada dan Amerika Serikat.

Baca juga:  Viral, Penyandang Tuli Mengau Diperlakukan Buruk Saat Melamar Mitra Pengemudi Grab Indonesia

Meskipun masih di awal karir, Justin Bieber sukses menarik minat penonton yang didominasi para gadis remaja, rekaman itu terjual lebih dari satu juta kopi.

Kesuksesan tersebut diikuti oleh album EP debutnya “My World“, yang juga sukses di kancah internasional. Berkat album ini Bieber menjadi artis pertama yang memiliki tujuh lagu dari tangga album debut di Billboard Hot 100.

Pada tahun 2010, Bieber kembali mengeluarkan album full-length My World 2.0 yang memulai debutnya di nomor satu di chart album Billboard. Dengan Single utamanya berjudul Baby dan menjadi pertama dengan 500 juta penayangan.

Pada 2012, ia merilis album ketiganya, Believe dan album keempatnya pada 2015, bertajuk Purpose.

Bieber telah sukses dengan memenangi Grammy Awards dan American Music Awards. Bahkan ia terdaftar berkali-kali oleh majalah Forbes di antara Sepuluh Selebriti Paling Populer di Dunia.

Baca juga:  Jokowi Berkunjung ke Ende Demi Mengenang Kisah 2 Sahabat Bung Karno

Dia telah berhasil menjual sekitar 140 juta rekaman, menjadikannya salah satu artis musik terlaris di dunia.

Berdasarkan laman Britannica, pada 2018 Justin Bieber menikah dengan model Hailey Baldwin putri aktor Stephen Baldwin, dan hubungan mereka menginspirasi albumnya yang berjudul Changes pada 2020.

Bieber merilis album studio keenamnya, Justice, dirilis pada 2021.

 

 

Sumber:

https://seleb.tempo.co/read/1566070/justin-bieber-28-tahun-bukan-anak-anak-lagi-begini-kisah-hidupnya