Jurusan Kuliah IPA yang Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Kamu anak IPA yang baru lulus SMA? tapi masih bingung nanti mau kuliah jurusan apa? Sebenarnya, ada berbagai jurusan kuliah untuk anak IPA yang bisa kamu pilih. Tapi jika tujuan utama kamu adalah mendapatkan karir yang cemerlang di masa depan, ada baiknya kamu memilih jurusan kuliah yang memiliki peluang kerja besar dan pasti selalu dibutuhkan.

Ada banyak jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan untuk perempuan maupun laki-laki. Namun, dalam memilih jurusan, tentu membutuhkan pertimbangan yang matang dan tak boleh sembarangan. Hal ini karena jurusan kuliah yang kamu pilih akan berpengaruh terhadap karirmu setelah lulus nanti.

Jurusan Kuliah IPA yang Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Berikut ini adalah rekomendasi jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan untuk perempuan:

Baca juga:  Info Lengkap Paket Multi Year Brain Academy, Harga Murah Banget!

1.Jurusan Kedokteran

Dokter dikenal sebagai profesi yang mulia karena membantu mengobati orang sakit. Selain mulia, Dokter juga bergaji tinggi. Dengan gaji yang besar, tentu masa depan Dokter sudah pasti terjamin. Kalau kamu ingin menjadi Dokter, kamu harus mengambil jurusan Kedokteran dan menjalankan beberapa tahap lainnya.

2.Jurusan Psikologi

Jurusan Psikologi adalah sebuah program studi yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia. Jurusan ini cukup diminati dan memiliki peluang besar dalam mendapatkan pekerjaan. Ada berbagai karir yang bisa diambil oleh lulusan jurusan Psikologi mulai dari Psikologi, HRD, hingga Guru Bimbingan Konseling (BK).

3.Jurusan Statistika

Sederhananya, Statistika adalah ilmu tentang data. Statistik merupakan disiplin ilmu yang berkaitan dengan pengumpulan, analisis, dan interpretasi data, serta komunikasi yang efektif dan presentasi hasil yang mengandalkan data. Ahli statistik dibutuhkan di semua sektor mulai dari pemerintahan, bisnis dan industri, hingga universitas dan laboratorium penelitian.

Baca juga:  Rumus Jarak, Contoh Soal dan Cara Menghitungnya

4.Jurusan Kebidanan

Jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan untuk perempuan selanjutnya adalah Kebidanan. Jurusan Kebidanan adalah program studi yang mempelajari tentang ilmu dan seni dalam hal persalinan. Jurusan yang satu ini sangat populer dan banyak peminatnya, khususnya dari kaum wanita.

5.Jurusan Arsitektur

Jurusan Arsitektur umumnya berkaitan dengan desain, penyusunan dan konstruksi bangunan, struktur, dan ruang lainnya. Gelar sarjana Arsitektur dapat mengarah ke beberapa karir potensial tergantung pada tingkat gelar dan bidang fokus lulusan. Arsitek menjadi pekerjaan yang sangat cocok diambil oleh lulusan Arsitektur.

6.Ilmu Gizi

Jurusan Ilmu Gizi adalah program studi yang mempelajari hubungan antara nutrisi dalam makanan dan kesehatan manusia. Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar lebih banyak tentang kesehatan, ilmu gizi dan fisiologi. Program studi ini memberi kamu pemahaman tentang ilmu biologi, fisika,dan penelitian sebagai dasar untuk memahami nutrisi manusia.

Baca juga:  Review Cabang Brain Academy di Indonesia

Selain yang disebutkan diatas, tentunya masih banyak jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan untuk perempuan lainnya. Kamu dapat memilih jurusan kuliah sesuai dengan minat dan bakat kamu, atau bisa juga memilih jurusan dengan melihat potensi karirnya di masa depan.

Sumber:
https://www.brainacademy.id/blog/jurusan-kuliah-ipa-dan-prospek-kerja
https://mamikos.com/info/jurusan-kuliah-ipa-yang-menjamin-masa-depan-untuk-perempuan-mhs/