Istri Diperiksa Polisi Hari Ini, Doni Salmanan Masih di Balik Jeruji

Doni Salmanan sebagai affiliator aplikasi Quotex menjadi tersangka penipuan, judi online, hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) masih ditahan Bareskrim Polri.

Kini polisi menanti kesaksian istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina, untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut.

Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dinan Fajrina hari ini. Namun, polisi sejauh ini, belum menerima konfirmasi kehadiran Dinan Fajrina.

“Sampai sekarang kita masih menunggu, penyidik juga menunggu konfirmasinya memang belum,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli saat dihubungi, Minggu (13/3/2022).

Dinan Fajrina dijadwalkan diperiksa bersama manajer Doni Salmanan berinisial EJS hari ini. Gatot berharap mereka bakal memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut.

“Tapi diharapkan besok (hari ini) akan hadir,” ujarnya.

Baca juga:  Heboh! Ibu Bunuh Anak Kandung di Brebes, Polisi Duga Pelaku Alami Depresi

Pengacara Doni Salmanan, Ikbar Firdaus, mengklaim telah mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan terhadap kliennya. Menanggapi hal itu, Gatot menyebut belum menerima surat permohonan tersebut, yang artinya Doni masih harus mendekam di balik jeruji.

“Sampai sekarang belum ada. Sudah kita tanyakan ke penyidik belum ada,” kata Gatot saat dihubungi, Minggu (13/3).

Selain itu, Gatot mengatakan Polri telah memblokir sejumlah rekening milik crazy rich Bandung tersebut. Polisi akan berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna mengetahui isi rekening Doni yang telah diblokir.

“Ada beberapa rekening, yang jelas ada beberpa rekening yang sudah (diblokir). Masih nunggu koordinasi dengan PPATK, nanti kan hasil nilainya dari hasil koordinasi penyidik dan PPATK itu,” ujarnya.

Baca juga:  Teja Jadi Trending Topik Usai Persib Kalahkan Arema FC, Netizen: Teja Pahlawan Nasional

Doni Salmanan sendiri ditahan oleh Bareskrim setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus Quotex. Pengacara Doni, Ikbar Firdaus, menyebut sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan kliennya itu.

“Kalau untuk masalah penangguhan penahanan, kita sudah lakukan. Sudah kita ajukan tadi malam,” kata Ikbar saat dihubungi, Rabu (9/3).

Dalam penangguhan ini, istri dari Doni jadi penjamin. Sang istri pun semalam menyusul ke Bareskrim Polri untuk menandatangani surat penangguhan penahanan.

“Ditandatangani istrinya, iya istrinya penangguh,” tutur Ikbar.

Ikbar mengatakan pihaknya menaruh kepercayaan kepada kepolisian dalam penanganan kasus tersebut. Dia menyebut Doni Salmanan akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

‘’Jadi secara intinya kita sangat percaya bahwa polisi, yang mana Direktorat Siber Bareskrim Polri, akan profesional dan objektif dalam menangani persoalan laporan terhadap klien. Maka kami akan mengikuti saja alurnya,” ungkap Ikbar.

Baca juga:  Heboh, PPN Bakal Naik Jadi 11% April Nanti, Simak Lengkapnya

 

 

 

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-5981611/menanti-kesaksian-istri-saat-doni-salmanan-masih-di-balik-jeruji/2