Ini Dia Beberapa Situs Baca Ebook Gratis

Foto oleh Perfecto Capucine dari Pexels

Di era modern seperti ini, mendapatkan bacaan berkualitas tidak hanya lewat buku saja. Kamu juga bisa mencari berbagai bacaan lewat buku digital alias ebook. Sama seperti buku cetak, kamu juga harus mengeluarkan uang untuk membeli ebook. Biasanya, harga ebook tidaklah jauh berbeda dengan harga versi buku cetaknya.

Namun, jangan khawatir, ada juga lho ebook yang bisa kamu baca secara gratis di internet. Kamu bisa membaca bahkan mengunduh ebook tersebut, sehingga bisa kamu baca kapan saja tanpa harus membayarnya. Bagi kamu yang ingin baca ebook gratis atau mengunduhnya langsung, kamu dapat mencoba beberapa situs berikut ini:

1.Feedbooks

Berdiri sejak tahun 2007, Feedbooks adalah perpustakaan digital yang menyediakan e-book dengan pengaturan huruf berkualitas tinggi dalam berbagai format seperti format EPUB, Kindle, dan PDF. Feedbooks menawarkan lebih dari 80.000 eBook. Pada 2011, Feedbooks mendistribusikan sekitar 3 juta ebook setiap bulan.

Baca juga:  Pengen Kuliah di Undip? Cek Daftar Jurusan dan Passing Grade Saintek Beserta Soshum 2022

Ada berbagai jenis ebook di Feedbooks. Ini termasuk ebook fiksi dan non-fiksi, domain publik dan berhak cipta, gratis dan berbayar. Banyak buku di Feedbooks yang berbayar, tetapi masih ada beberapa ebook gratis yang bagus. Kalau kamu ingin membaca atau mengunduh ebook gratis, cari saja pilihan ebook gratis di Feedbooks.

2.Project Gutenberg

Salah satu situs download ebook gratis lainnya adalah Project Gutenberg. Situs ini bertujuan untuk mengumpulkan dan menyediakan sebanyak mungkin ebook berkualitas tinggi. Project Gutenberg memiliki lebih dari 60.000 ebook gratis yang ditawarkan. Ebook dari Project Gutenberg gratis dan sepenuhnya tanpa biaya bagi pembaca.

Ebook di Project Gutenberg tersedia untuk diunduh dalam format EPUB dan MOBI, serta dapat dibaca secara online dalam format HTML. Di Project Gutenberg, kamu dapat menelusuri perpustakaan berdasarkan kategori (yang jumlahnya ratusan), menurut yang paling populer (yang berarti jumlah unduhan total), menurut yang terbaru (yang berarti tanggal pengunggahan), atau secara acak.

Baca juga:  Keren! Inilah 5 Universitas dengan Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2022

3.ManyBooks

Situs baca ebook gratis selanjutnya adalah ManyBooks. Situs ini sudah menyediakan ebook gratis sejak tahun 2004. ManyBooks bisa dibilang sebagai bentuk modern dari Project gutenberg. Bahkan, sebagian ebook dari ManyBooks berasal dari arsip koleksi klasik di situs Project Gutenberg.

Ada sekitar 50.000 ebook yang tersedia secara gratis di ManyBooks. Kamu bisa membaca ebook tersebut dalam berbagai format mulai dari PDF, epub, MOBI, LIT, hingga LRF. Setidaknya, ada 62 genre ebook yang bisa kamu pilih. Ini termasuk Art, Banned Books, Biography, Adventure, dan lain sebagainya.

4.Overdrive

Overdrive menjadi salah satu perpustakaan digital terbaik tempat kamu dapat mengunduh ebook secara gratis. Namun, kamu harus memiliki kartu perpustakaan umum yang valid dan aktif atau menjadi siswa untuk memiliki akses ke situs ebook gratis ini. Overdrive terhubung dengan lebih dari 30.000 perpustakaan umum di lebih dari 40 negara berbeda di seluruh dunia. Selain checkout ebook gratis, kamu juga dapat mendengarkan buku audio secara gratis.

Baca juga:  Mempelajari Apa itu Politik? Pengertian, Jenis dan Contohnya

Nah, itulah beberapa situs baca ebook gratis yang mungkin perlu kamu ketahui. Selain yang disebutkan diatas, tentunya masih banyak situs ebook gratis lainnya.