Heboh, Warkop di New York Sajikan Mie Instan Hingga Gorengan Khas Indonesia

Sumber: food.detik

Baru-baru ini, sebuah berita yang menunjukkan sebuah warkop di New York City menghebohkan banyak orang. Pasalnya, warkop tersebut menyajikan gorengan hingga mie instan ala warung Indonesia.

Warkop tersebut siap memanjakan lidah warga Amerika Serikat dengan makanan khas Indonesia tersebut. Warkop yang berlokasi di New Yorkitu menarik perhatian karena menjadi tempat makan ikonik di Indonesia.

Warung kopi ini mempunyai menu makanan yang sebenarnya sederhana, akan tetapi menjadi favorit banyak orang. Aneka hidangan khas di warkop antara lain mie instan, bubur kacang ijo hingga aneka gorengan. Harganya yang murah serta sensasi makan yang santai membuat warkop tak pernah sepi pembeli.

Nah kalau warkop satu ini berlokasi di tempat spesial, yakni di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Sebuah cuitan Twitter dari akun @pinotski berhasil membuat warkop ini langsung jadi perbincangan di media sosial.

Baca juga:  Heboh 'Partai Sombong', Megawati Pernah Melengos Tak Salami Surya Paloh

“Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie (note: sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini – kurleb empat kali pendapatan rata2 di tanah air),” tulis Pinot pada thread yang ia unggah Sabtu (5/3).

Lebih lanjut pria asli Indonesia yang bekerja sebagai animator di Amerika Serikat ini mengatakan harga satu mangkuk mie instan porsi single yakni $3 atau sekitar Rp 43 ribuan. Harga ini belum termasuk pelengkap seperti telur, kornet atau keju.

Pinot juga menceritakan pengalaman serunya ketika menikmati mie instan di Warkop NYC ini. Ia mendapati terdapat beberapa tentara Amerika Serikat yang ikut memesan mie instan.

Baca juga:  Simak Daftar Harga BBM Pertamina 2022 Terbaru di Seluruh Indonesia: Paling Mahal Pertamax Turbo Rp 15.100

“Yang menarik, pengunjungnya cukup diverse. Saat kami datang ada satu gropu US ARMY yang memesan indomie. Seru ngeliatnya,” lanjutnya.
Sumber: food.detik