Heboh, Video Detik-Detik China Eastern Airlines Jatuh

Sumber: batam.pikirn-rakyat

Baru-baru ini, unggahan sebuah video yang menunjukkan adanya pesawat jatuh dengan posisi menukik ramai diperbincangkan dan menjadi viral di media sosial. Pesawat dalam video yang beredar tersebut dikabarkan merupakan pesawat Boeing 737-800 China Eastern Airlines, Senin (21/03) lalu.

Video yang banyak beredar tersebut kemudian diberi judul ‘detik-detik pesawat Boeing 737-800 China Eastern Airlines Jatuh. Informasi seputar jatuhnya pesawat tersebut kemudian turut meramaikan perbincangan warganet.

Pesawat tersebut membawa 132 penumpang dan jatuh dengan kecepatan jelajah 455 knot atau 842 kilometer per jam. Pada rekaman yang beredar, pesawat tersebut masih utuh dalam posisi menukik ke kawasan pegunungan.

Kemudian, video lain yang juga viral adalah terlihatnya kobaran api di pegunungan tempat lokasi pesawat jatuh.

Baca juga:  Viral Chat WA Seorang Siswa ke Guru Bikin Geger, Ngaku Jadi Intel Sejak Dini

Data yang ada pada FlightRadar24 mengungkap, pesawat itu berusia 6 tahun.

Pesawat tinggal landas di Kunming pada pukul 13.11 waktu setempat. Pesawat seharusnya mendarat di Guangzhou pukul 15.05.

Belum diketahui tentang penyebab jatuhnya pesawat, yang diidentifikasi oleh situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 sebagai pesawat 737-800 berusia enam tahun.

Dikutif sudutbatam.com dari laman pikiranrakyat.com, penerbangan MU 5735 belum tiba di bandara tujuan yang dijadwalkan di Guangzhou setelah lepas landas dari Kota Kunming tak lama setelah pukul 1 siang (05:00 GMT).

Pelacakan penerbangan berakhir pada 14:22 (06:22 GMT) di ketinggian 3.225 kaki (983 meter) dan kecepatan 376 knot (696km/jam).

Katrina Yu dari Al Jazeera mengatakan, kecelakaan tersebut insiden penerbangan terbesar yang pernah dialami China selama bertahun-tahun.

Baca juga:  Heboh Mbak Rara Ramal Anak Ridwan Kamil, Dinilai Tidak Empati Oleh Warganet

“Otoritas penerbangan sipil China mengatakan ada 132 orang di dalamnya, termasuk awaknya,” kata Katrina, berbicara dari Beijing.

“Sepertinya ada kebakaran hutan yang disebabkan oleh pesawat yang jatuh (di Quangxi), dan Anda bisa merasakan betapa terpencilnya daerah ini,” lanjutnya.

“Karena betapa sulitnya medan ini, Anda dapat melihat bahwa tidak akan mudah untuk membawa tim penyelamat ke sana dengan sangat cepat,” kata dia.
Sumber: batam.pikiran-rakyat