Heboh, #Tangkap2AnakJokowi Kembali Jadi Trending Topik, Netizen: Kawal Terus Kasus Hukum Dugaan Korupsi Gibran dan Kaesang

Sumber: populisid

Tagar tangkap 2 anak jokowi baru-baru ini mendadak kembali menjadi perbincangan warganet, khususnya Twitter, Rabu (16/03) kemarin. Lantas apa yang menyebabkan tagar tersebut kembali naik di jagad maya?

Setelah dilakukan pengusutan, ternyata naiknya tagar tersebut diduga untuk menagih hasil pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal laporan osen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun.

Sebelumnya, dua putra Presiden RI ini dilaporkan Ubedilah ke KPK beberapa bulan yang lalu. Hal tersebut dilakukan Ubedilah menemukan dugaan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) yang menyeret perusahaan milik Gibran-Kaesang.

Terlebih yang menjadi sorotan beberapa kalangan yakni keberhasilan Kaesang membeli dan memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang.

Baca juga:  Intip Perjalanan Karier Grup Kasidah Nasida Ria Asal Semarang yang Manggung di Jerman

Apalagi Kaesang memborong saham tersebut dengan harga fantasitis, yakni mencapai Rp92 Milliar. Hal itu menimbulkan banyak kecurigaan dari beberapa kalangan. Terlebih kondisi saat ini ekonomi tengah kesulitan karena dihantam oleh pandemi Covid-19.

Namun, sejak dilaporkan oleh Ubedilah sejak hari Senin (10/01), KPK sampai detik ini belum memberikan keterangan resmi maupun adanya tanda-tanda kejelasan terkait kasus dugaan KKN yang menyeret kedua putra Presiden Joko Widodo itu.

Sementara, warganet di media sosial yang selalu menunggu kelanjutan kasus Gibran-Kaesang tersebut kembali menyerukan tagar tangkap dua anak presiden di twitter.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan agar KPK tidak melupakan laporan Ubedillah dan segera menetapkan keputusan apakah Gibran-Kaesang bersalah atau tidak.

Baca juga:  Bukan Orang Sembarangan, Ini Pekerjaan Jesse Choi Suami Maudi Ayunda

“Boleh tanya @KPK_RI. Kapan dua anak wong ndeso ini diperiksa? Laporannya udah lama loh. #Tangkap2AnakJokowi,” ucap akun @The_Bos**.

“Terus kawal kasus dua terduga korupsi Gibran-Kaesang anak Presiden Jokowi di KPK, Jangan sampai Kasusnya ikut menghilang seperti minyak goreng. #Tangkap2AnakJokowi,” celetuk akun @IlengMaze**.

“Berbagai isu ditebar hingga terlupa satu kasus penting yang masih jalan ditempat #Tangkap2AnakJokowi,” imbuh akun @KarlinaShai**.

“Berita apapun yang membuat gaduh di 62 ini, kita tetap fokus kawal terus kasus hukum dugaan Korupsi Gibran dan Kaesang. #Tangkap2AnakJokowi,” sahut akun @YulieRebo**.
Sumber: populisid