Heboh, Syarat Mudik Dibandingkan dengan MotoGP Mandalika, Ini Respons Presiden Jokowi

Sumber: bahana.net

Dalam waktu belakangan ini, publik dihebhkan dengan persoalan persyaratan mudik yang dibanding-bandingkan dengan adanya MotoGP di Mandalika. Seperti yang kita tahu bahwa mudik lebaran kerap kali dinantikan oleh para perantau untuk sambang sanak saudara di tanah halaman.

Apalagi aktivitas mudik telah divakumkan selama 2 periode lebaran akibat adanya Pandemi Covid-19. Tahun ini, pemerintah Indonesia mulai mengizinkan warganya untuk mudik dengan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para calon pemudik.

Di antara salah satu syarat yang diberlakukan untuk aktivitas mudik yakni telah melakukan vaksinasi dosis kedua dan booster. Hal tersebut kemudian menuai berbagai respons dari masyarakat media sosial.

Tak sedikit dari mereka membandingkan persyaratan mudik tersebut dengan MotoGP Mandalika. Pasalnya, saat MotoGP Mandalika digelar tahun ini, tidak memerlukan persyaratan mengenai vaksin booster.

Baca juga:  Kanal Youtube Ditinggal 100 Ribu Subscriber, Deddy Corbuzier Hapus Video Podcast Pasangan Gay

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi pun turut menanggapi. Melalui akun Instagram @Jokowi, ia meminta agar masyarakat tidak perlu membandingkan syarat mudik dan MotoGP Mandalika 2022.

“Menurut data yang saya terima, setidaknya 79 juta orang menyatakan hendak mudik pada Lebaran tahun ini, perlu diketahui bahwa itu jumlah yang tidak sedikit,” demikian caption di akun Instagram resmi @Jokowi.

“Jadi, janganlah dibandingkan dengan acara-acara yang lain, misalnya MotoGP Mandalika yang penontonnya 60 ribu orang. Penanganan pemudik dalam jumlah besar ini harus hati-hati. Calon pemudik sudah harus menerima vaksinasi yang lengkap dan vaksin penguat (booster),” tutup caption dalam akun tersebut.

Tanggapan dari Presiden Jokowi ini mendapatkan respons dari warganet di kolom komentar.
“Semoga lebaran di bebasin ya pak , soalnya tahun kemaren ketat banget ga bisa kemana mana,” tulis @azi***.

Baca juga:  Heboh, Hujan Es Guyur Wilayah Kecamatan Pronojjiwo Lumajang

“Itu tandanya bahwa 79 juta orang tersebut sudah berdamai dengan virus viral,” beber @feli***.

“Pak Presiden Jokowi tolong vaksin bosternya diperbanyak… Kami yg mau mudik kesusahan mencari vaksin boster di layanan kesehatan… Khususnya kami yg di Yogya,” celetuk @fir***.
Sumber: bahana.net