Heboh! Seorang Ibu Memarahai Penjual Cabai yang Curang, Warganet: The Power of Emak-Emak

Sumber: beritahitsid

Warganet kembali diramaikan dengan aksi heboh seorang ibu yang tengah berteriak memarahi penjual cabai di sebuah pasar. Video yang menunjukkan kejadian tersebut pun beredar dan menjadi sorotan para netizen.

Aksi tersebut dilakukan oleh ibu tersebut lantaran sang penjual telah melakukan kecurangan dengan mengurangi timbangan saat pembelian. Momen tersebut menjadi viral usai diunggah kembali oleh akun @andreli_48 di media sosial Instagram pada Minggu (13/03) kemarin.

Rekaman video itu memperlihatkan keadaan pasar yang cukup ramai, si perekam sekaligus ibu-ibu itu lalu mendatangi salah satu penjual cabai yang diduga melakuakan kecurangan.

Saat sudah berada di hadapan dagangan si penjual cabai, ibu itu langsung menyemprot ke muka perempuan penjual cabai tersebut.

Baca juga:  Dokter: Mayoritas Pasien Hepatitis Akut Misterius Belum Vaksin Covid-19

“Hei perempuan! Gue dua minggu kemarin beli di sini timbanganku kurang seperempat yang cabai merah, yang cabai setan hilang satu ons,” ungkap si ibu.

Sementara itu, penjual cabai berkaos biru itu mendengarkan dengan bingung sambil melihat ibu tersebut.

Ibu itu mengetahui kecurangan si penjual cabai usai menimbang kembali cabai itu dan menemukan beberapa ketidakcocokan jumlah pembelian serta jumlah cabai yang diterimanya.

Untuk membuktikan kembali, si ibu langsung mengeluarkan cabai yang dibawanya itu di hadapan penjual cabai.

Tak sampai di situ saja, pengurangan timbangan itu terjadi sampai dua kali.

“Ini ini pelakunya ya, ingat kalau beli cabai jangan di sini. Saya sudah dua kali ini,” ujar si ibu dengan emosi sambil merekam si penjual cabai yang berjumlah tiga orang.

Baca juga:  Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di PIK

Ibu itu pun lalu meminta timbangan kepada si penjual cabai laki-laki. Usai menimbang kembali cabai yang dibelinya itu, si ibu kembali memarahi si pedagang yang malah merasa tidak salah.

Ibu itu memarahi para penjual cabai karena kasihan dengan pembeli ibu-ibu lain yang tidak tahu menahu akan kecurangan tersebut.

Salah satu penjual ikut emosi, dia sampai berkata untuk tidak perlu menimbang cabai itu dan langsung mengembalikan saja uang si ibu.

Sedangkan penjual laki-laki itu melayani ibu itu agar terselesaikan baik-baik dengan menimbang cabai dengan timbangan lain sesuai keinginan ibu yang memarahi.

“Enggak jujur sekali kalian jadi pedagang! Pedagang enggak jujur ini ibu, enggak usah beli di sini! Bisa-bisanya saya beli satu kilogram malah jadi 7 ons?!” semprot ibu itu.

Baca juga:  Catat Rekor di Puncak Box Office, Film The Batman Raup Rp24,4 Milliar pada Hari Pertama Tayang

Sementara itu, penjual dagangan lain dan para pengunjung pasar tampak menonton serta menyoraki peristiwa tersebut.

Penjual cabai yang ikut terpancing emosinya itu langsung mengusir ibu tersebut dan akhirnya wanita itu pergi usai beberapa kali berteriak untuk tidak membeli dagangan ke ibu itu.

Video itu lantas menjadi viral dan aksi ibu tersebut mendapat dukungan penuh dari warganet.

“The power of emak-emak,” tulis @ded***.

“Kalau benar ngurangin timbangan kayak gitu, dosa besar itu, daganganpun enggak berkah,” ujar @ita***.
Sumber: beritahhitid