Heboh Salat Tarawih Digelar di Times Square New York

Sumber: warta

Baru-baru ini warganet dihebohkandengan adanya salat tarawih di Times Square New York, Sabtu (02/04) lalu. Dalam unggahan yang beredar, terlihat ratusan umat Muslim di Amerika Serikat (AS) telah menggelar salat tarawih di pusat kota.

Menurut salah satu penyelenggaran salat tarawih tersebut, SQ, mengatakan bahwa pelaksanaan acara tersebut sebagai bentuk perayaan puasa hari pertama di tahun 2022.

“Bagi Muslim, ini bukan hanya soal puasa agar memahami bagaimana perasaan orang yang kekurangan makanan. Kami juga melakukan ini agar kami dapat lebih dekat dengan pencipta kami, Allah kami,” kata SQ dikutip dari CNN.

Pelaksanaan ibadah tersebut kini telah viral diberbagai media sosial salah satunya pada akun @Muslim telah membagikan momen tersebut melalui cuitannya.

Baca juga:  Film Vampir baru! Simak Review Film Morbius

Nampaknya setiap jamaah datang membawa sajadah sebagai alas shalat. Mereka bersatu dalam barisan, kemudian melaksanakan shalat tarawih.

“Muslim mengambil Times Square, New York untuk sholat tarawih,”tulis akun Muslim melalui akun Twitter resminya.

SQ, komunitas Muslim yang menyelenggarakan acara tersebut, ingin memperkenalkan kepada semua orang seperti apa Islam sebenarnya, dengan Tarawih di Times Square di jantung kota New York.

“Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai,” ucapnya.

Di akhir acara, para peserta juga menikmati makan bersama. Menurut SQ, sekitar 1.500 makanan berbuka puasa dibagikan pada acara tersebut. Terlihat kemegahan billboard Times Square dan suara riuh kendaraan yang khas. Orang-orang yang berlalu lalang di sekitarnya, tak sedikit yang memperhatikan dan mengabadikannya di ponselnya.
SUmber: warta