Heboh, Pengumuman Harga Minyak Goreng Rp 23.900 Bikin Heboh, Netizen: Masih Yakin 3 Periode?

Sumber: suarabekaci

Baru-baru ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya pengumuman terkait harga minyak goreng yang kembali naik menjadi 23.900/liter. Hal tersebut ditetapkan semenjak Rabu (16/03) kemarin. Pengumuman itu pun lantas viral di media sosial.

Pengumuman tersebut diunggah pertama kali oleh akun Instagram @info_karawang. Dalam postingan tersebut terlihat sebuah papam pengumuman di sebuah supermarket yang memberitahukan bahwa kenaikan harga minyak goreng berlaku sejak hari itu.

“Perhatian! Sesuai dengan kebijakan pemerintah per tanggal 16 Maret 2022 harga minyal goreng 1 Liter Rp. 23.900, 2 Liter Rp. 47.900,” tulis dalam pengumuman tersebut.

Namun, keterangan dalam caption menjelaskan bahwa berdasarkan pernyataan dari Wakil Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia, Sahat M Sinaga, kemungkinan harga tersebut baru dapat terealisasi pekan depan.

Baca juga:  Britney Spears Kembali Berulah dan Membuat Heboh, Fans: Apa yang Kau Cari, Spears?

Pihaknya memperkirakan harga minyak kemasan premium nantinya sekitar Rp 24.800 dan harga minyak goreng sederhana sekitar Rp. 23.000,-.

Sementara itu harga untuk minyak goreng curah tetap di angka Rp.14.000 karena pemerintah memberikan subsidi yang dananya berasal dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang bersumber dari para perusahaan kelapa sawit.

Postingan yang baru diunggah beberapa jam lalu ini sontak menggegerkan warganet yang melihatnya hingga memunculkan beragam komentar di dalamnya.

“wkwkwkk masih yakin akan 3 periode, ” timpal yang lain @dend***.

“Loh bukannya program pemerintah sampai 6 bulan, ini belum 6 bulan udah 2 kali lipat harganya, mantap euy menyiksa,” kritik akun lainnya @lita***.

Baca juga:  Cek 5 Rekomendasi Webtoon Bertema Action yang Super Keren

“Gini amat ya orang cari duit, ” imbuh @rahma***.

“Tiba tiba stock melimpah,” sindir akun @oki***.

“Kaya dong yang udah nimbun kalau sekarang mahal,” kata akun @gf***.

Dan diikuti oleh komentar lain yang tak kalah mengejutkan para netizen.
Sumber: suarabekaci