Heboh, Penampakan Jejak Harimau Usai Ternak Ditemukan Mati di Batanghari

Sumber: okezone

Baru-baru ini, warga masyarakat Desa Singkawang, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, dihebohkan dengan penemuan jejak hewan buas, Minggu (27/03) kemarin. Jejak tersebut kemudian diduga merupakan jejak harimau.

Sebelum ditemukannya jejak harimau ini, warga juga dihebohkan dengan penemuan bangkai sapi. Warga menduga hal tersebut disebabkan oleh harimau tersebut.

Menurut informasi, penemuan jejak harimau tersebut berawal dari unggahan akun Facebook @infobatanghari. Ia mengunggah sebuah video dengan keterangan yang mengatakan adanya ‘Datuk Belang’.

“Ada penemuan jejak Datuk belang lagi lur, kali ini di Desa Singkawang, Kecamatan Muarabulian, moga kito semua dijauhi dari hal-hal buruk lur,” tulis akun tersebut pada unggahannya sekitar pukul 08.00 WIB.
Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi, Rahmad Saleh mengatakan sudah mengetahui adanya informasi tersebut.

Baca juga:  Viral Kakek Nenek Punya 12 Anak, Saat Lebaran Jumlah Keluarga Sampai 256 Orang

Menurutnya, saat ini pihaknya telah memasang beberapa kamera pengintai untuk memantau pergerakan hewan buas itu.

“Sudah dipasang kamera trap, untuk mengetahui posisi terkini. Untuk selanjutnya pemasangan boxtrap,” ucap Rahmad, Minggu (27/03).

Sementara itu, Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan mengimbau masyarakat yang mayoritas petani dan peternak untuk tetap waspada saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Masyarakat tetep bisa berkebun, namun selalu berhati hati bila menemukan dugaan hewan buas segera melaporkan ke polisi,” tutur Hasan.
Sumber: okezone.com