Heboh Munas AMPI di Bandung Ricuh, Ini Penyebabnya

Sumber: nasional.okezone

Baru-baru ini tersebar video pertengkaran Munas AMPI di Bandung. Lantas benarkah kabar tersebut? Pihak polisi membenarkan kabar kericuhan yang beredar tersebut telah mewarnai pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX Angkatan Muda Perubahan Indonesia (AMPI), Senin(7/03).

Kericuhan terseut terjadi siang hari di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saepudin.
“Kejadiannya siang tadi,” ungkap Asep.

Menurut Asep, tidak ada korban akibat kericuhan tersebut dan kegiatan munas pun kembali berlanjut usai keributan berhasil diredam.
“Tidak ada korban, kegiatan pun kembali berlangsung,” katanya.

Terkait penyebab kericuhan, Asep mengungkapkan bahwa hal itu dipicu oleh salah seorang anggota AMPI yang tidak diperbolehkan masuk ke arena munas karena tidak mengantongi tanda pengenal.

Baca juga:  Catat Rekor di Puncak Box Office, Film The Batman Raup Rp24,4 Milliar pada Hari Pertama Tayang

“(Keributan) Karena sesama anggota AMPI mau masuk, tapi gak ada id card,” sebut Asep.

Sebelumnya, sebuah video berisi kericuhan yang diduga terjadi saat Munas IX AMPI di Bandung beredar luas melalui pesan WhatsApp.
Dalam video terlihat, massa saling dorong hingga luar ruangan aula hotel tempat berlangsungnya munas. Bahkan, beberapa tampak saling adu jotos hingga tersungkur.

Diketahui, Munas XI AMPI sendiri dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (6/3/2022) kemarin.
Sumber: nasional.okezone