Heboh Kinder Joy, BPOM Pinang Sisir Swalayan Minta Pedagang Tak Jual Sementara

Sumber: angkaberita.id

OMTELOLET – Baru-baru ini, berita mengenai Kinder Joy yang tercemar bakteri Salmonella di Inggris menjadi viral. Akibat hal tersebut, kini BPOM RI sementara menghentikan pendistribusian produk serupa di Tanah Air.

Bahkan, BPOM Tanjungpinang sontak turun menyisir sejumlah pasar atau swalayan di Bumi Gurindam.

“Tadi kami ke distributor memasikan produk tidak diedarkan sementara,” ungkap Rai Gunawan, Kepala Loka BPOM Tanjungpinang, Rabu (12/4/2022).

Pihaknya juga menyisir ke sejumlah pasar swalayan dan meminta mereka tak menjual sementara waktu dengan menurunkan sementara produknya sampai keluar hasil pengujian sampel dari BPOM.

Rai memastikan, pihaknya akan terus mengawasi pasar swalayan memastikan mereka mengindahkan ketentuan penghentian penjualan. Dia juga memastikan, BPOM tidak menarik Kinder Joy dari peredaran. Meskipun banyak pengelola pasar swalayan belum mengetahui, namun mereka kooperatif demi alasan kesehatan bersama.

Baca juga:  Heboh Belanda Jadi 'Korban' Perang Rusia-Ukraina, Kenapa?

“Jadi beberapa retail masih belum mengetahuinya,” kata Rai. Selain turun ke distributor dan pasar swalayan, BPOM Pinang juga langsung berkoordinasi dengan Dinkes dan Disperdagin membantu menyebarluaskan imbauan tadi ke pelaku usaha di Bumi Gurindam.
Sumber: angkaberita.id