Heboh! Jadi Korban Klithih Jogja, Anak DPRD Tewas Saat Cari Sahur

Pelajar Daffa Adziin Albasith (18) yang tewas akibat kejahatan jalanan alias klithih di Gedongkuning, Jogja ternyata anak anggota DPRD Kebumen Madkhan Anis.

Peristiwa itu terjadi Minggu (3/4) dini hari. Korban yang merupakan pelajar SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta atau Muha itu tengah mengendarai sepeda motor berboncengan dan terkena sabetan gir.

Polisi menyebut korban bersama beberapa rekannya sempat kejar mengejar dengan rombongan terduga pelaku yang membleyer atau memainkan gas motor di depan warung tempat Daffa cs sedang memesan makanan.

Daffa tewas usai terkena ayunan gir bertali pada bagian kepala. Dia sempat dirawat di RSPAU Hardjolukito sebelum dinyatakan meninggal pada Minggu pagi.

Sementara dari pihak SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta menyebut Daffa dan rekan-rekannya tengah mencari makan sahur sebelum insiden berdarah itu terjadi. Jenazah korban sudah dimakamkan di Kebumen Minggu kemarin.

Baca juga:  Intip Potret Jerry Yan Berusia 45 Tahun yang Nyaris Tak Menua, Dulu Jadi Pemeran Tao Ming Tse di Meteor Garden

Peristiwa ini pun menjadi sorotan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan anggota Komisi III DPR yang membidangi keamanan, Eva Yuliana. Mereka meminta polisi mengusut tuntas dan menindak para pelaku klitih tersebut.

“Ini pelanggaran pidana, saya kira dicari aja diproses. Kalau saya itu sudah berlebih kalau itu. Diproses saja secara hukum,” kata Sultan, Senin (4/4).

 

 

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220405072742-20-780297/klitih-jogja-bikin-resah-sultan-minta-proses-hukum-tanpa-pandang-umur