Heboh, Hujan Es Guyur Wilayah Kecamatan Pronojjiwo Lumajang

Sumber: jatimhariini

Hari ini fenomena hujan es kembali terjadi di wilayah Lumajang, Kamis (24/03). Kejadian langka tersebut tepatnya terjadi di Desa Sidomulyo dan Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Guyuran Hujan es tersebut berlangsung singkat pada sore hari pukul 15.30 WIB hingga 16.00 WIB. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupn materiil. Terjadinya fenomena tersebut diduga lantaran adanya cuaca ekstrim.

Salah seorang warga Desa Pronojiwo, Kuswanto, menyampaikan bahwa menurutnya hujan es tersebut hanya mengguyur 3 dusun yang berada di wilayah desanya. Tepatnya Dusun Supit, Rowobaung dan Tulungagungan.

Semula hujan es terjadi selama sekitar 5 menit. Kemudian langsung disusul dengan hujan air, sehingga es yang turun lebih dulu langsung hilang mencair.

Baca juga:  Heboh! Ayah Rozak Silaturahmi Lebaran Pakai Perhiasan Mentereng Depan Keluarga Besar

“Esnya kecil-kecil, seperti butiran-butiran. Mungkin karena bersamaan dengan hujan air jadinya esnya mencair. Cuma sebentar, es yang di tanah langsung hilang tersiram hujan,” ungkap Kuswanto kepada jatimhariini.co.id.

Mahfud, warga Desa Sidomulyo menambahkan, bersamaan turunnya hujan es sempat terjadi angin kencang. Meski hanya terjadi sebentar, peristiwa itu sempat membuat warga sekitar heboh.

“Kalau di sini cuma sebagian, yang paling banyak itu di Pronojiwonya. Karena esnya kecil-kecil ya Saya kira tidak merusak, cuma heboh saja,” tambahnya.
Sumber: jatimhariini