Heboh Harga Pertalite Naik, Netizen Ramai di Medi Sosial

Sumber: indiespot

Baru-baru ini, pertalite menjadi buah bibir warganet di media sosial Twitter hingga menjadi trending topik, Rabu (30/03). Pasalnya, masalah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite ini menuai kontra dari publik.

Hingga saat ini, kata kunci ‘pertalite’ telah diramaikan hingga 2.143 cuitan. Usut punya usut kenaikan pertalite ini disebabkan oleh kenaikan harga BBM jenis pertamax. Hal tersebut membuat publik kisruh. Kebanyakan netizen mengaitkan permasalahan tersebut dengan cuitan Pertalite.

Netizen menduga bahwa kenaikan pertalite tersebut lantaran kekhawatiran banyaknya masyarakat akan beralih akibat kelangkaan Pertalite. Komentar dan cuitan para netizen pun membanjiri perkara tersebut.

“Setelah naik, pertalite akan dibuat langka dan tiba-tiba menghilang persis seperti premium,” cuit @arie_redevil.

Baca juga:  Aktor Drama Pachinko Jin Ha Terjerat Kasus Pelecahan Seksual, Ratusan Nenek Jadi Korban

“Pertamax naik, Pertalite jd langka,” kata @wandie_irwandie.

“Sebentar lagi di SPBU ada tulisan. ‘pertalite sedang dalam pengiriman’ Sabar!” timpal @antoTBL.

Selain itu, netizen juga menilai kelangkaan Pertalite nantinya merupakan langkah pemerintah agar masyarakat menggunakan Pertamax.

“Nantinya bakalan ada drama pertalite langkah gak ya? Kalau menurut aku sih iya sebagai gantinya orang-orang di suruh beli yang pertamax. Pinter bnget pemerintah,” ujar @luffy_fyy.

“Efeknya pertalite antrian mengular. Pertalite langka dan drama berakhir. Dihapus ganti Pertamax. Horeeeee. Terima kasih penguasa,” @tulis @Namanya07879938.

Dari pantauan redaksi Indiespot, ada pula netizen yang mengatakan bahwa BBM jenis Pertalite sudah langka.

“Ih nyusahin banget, mending pertalite ada terus. Ini mah pertalite sering kosong. Amit-amit ih, ga ngotak sumpah. Kalau pertalite stok nya banyak sih mending yah, di Garut pertalite rebutan sama abang-abang yang jual bensin eceran,” cuit @ShofaSiti1.

Baca juga:  Inilah Penyebab Tanah Pertanian Indonesia Memburuk Menurut Guru Besar IPB

“Di Bandung pertalite dah mulai kosong, ga sehari full tersedia di SPBU, akankah menghilang seperti Premium…???,” tanya @jayjaerudin.

Kerasahan masyarakat itu dikarenakan BBM saat ini sudah menjadi kebutuhan primer, yang menjadi sumber tenaga bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan dan penunjang pergerakan barang/ logistik. Sehingga BBM menjadi kebutuhan penting.
Sumber: indiespot