Heboh! Diduga Aliran Sesat, Video Gerakan Sholat Cuma Rukuk dan Berdiri

Sumber: demokrazy.id

Sebuah video tengah menghebohkan warganet di sosial media. Video tersebut memperlihatkan adanya seorang jamaah yang salat dengan gerakan cepat. Video tersebut kini viral di media sosial.

Jika sekilas melihat video itu, netizen menduga para jamaah itu merupakan penganut aliran sesat. Hal itu dikarenakan para jamaah melakukan gerakan salat yang sangat aneh.

Dalam video tersebut hanya terlihat dua gerakan yang diulang hingga beberapa kali. Gerakan tersebut adalah berdiri tegap dan rukuk. Hal itu dilakukan berulang kali dengan sangat cepat.

Selain itu, dari rekaman video yang viral itu terdengar para jamaah mengucapkan lafaz “Allah” berulang kali. Sementara itu, imam salat membaca bacaan dengan doa berkelanjutan.

Baca juga:  Heboh, Stafsus Jokowi Nikah Beda Agama, Begini Pernyataan Serius dari Sekjen MUI

Video viral tersebut diunggah oleh akun instagram @terangmedia pada Senin (21/2). Sejak pertama diunggah hingga saat ini belum dapat diketahui motivasi yang sebenarnya dari video maupun gerakan salat yang dilakukan oleh para jamaah tersebut.

Sejumlah netizen pun turut dibuat bingung oleh gerakan salat yang dilakukan orang-orang dalam video tersebut. Terdapat warganet yang mengatakan bahwa yang dilakukan para jamaah itu merupakan zikir dengan gaya yang berbeda. Namun, tak jarang pula yang menyebut bahwa jamaah itu menikuti aliran sufi.

“Itu kayanya bukan salat dah, tapi dzikir dengan gaya yg berbeda, kalo yang ggue tau zikir palingan geleng kepala/gerak badan, nah yg ini dengan cara mereka tapi mungkin niatnya tetep zikir,” tulis seorang netizen berkomentar.

Baca juga:  Viral di TikTok ASI Berubah Jadi Warna Biru, Ini Penyebabnya

“Astaghfirullahal’adziim. Ini ajaran Syiah, dan dia bukan agama islam,” sahut netizen lainnya.

“kayak sufi sii,” ujar netizen lainnya.
Sumber: demokrazy.id