Heboh Ada Gelas di Perut Pria Asal Jember, Begini Kata Dokter

Sumber: detikcom

Baru-baru ini seorang pria asal Jember, Nurlasiadi (35), menjadi perbincangan warganet lantaran terdapat sebuah gelas di dalam perutnya. Banyak warganet yang menduga bahwa hal tersebut adalah guna-guna. Namun, bagaimana rekam medis mengungkap fakta tersebut?

Berdasarkan hasil rotgen yang dilakukan oleh Nurlasiadi, dokter menunjukkan bahwa gelas tersebut berada di rektum, yakni bagian usus besar yang dekat dengan anus. Dugaan paling logis menurut kedokteran mengatakan bahwa benda tersebut dimasukkan sendiri oleh pasien.

“Secara logika kedokteran ya begitu,” kata Kepala Humas RSD Balung, dr Doddy Radi Sakti, dikutip dari detikJatim, Rabu (6/04).

Meski demikian, tidak ada pengakuan dari pasien terkait dugaan tersebut. Yang pasti, gelas kaca burukuran 8 cm dan diameter 3 cm tersebut sudah dikeluarkan melalui tindakan operasi.

Baca juga:  Pensiun, Greysia Polii Ucapkan Syukur dan Terima Kasih

“Ada 2 dokter yang menangani, yakni dokter anastesi dan dokter bedah. Untuk proses operasi dilakukan sekitar 1-2 jam,” imbuhnya.

Temuan benda-benda tak lazim di bagian rektum bukan kali ini saja terjadi. Dalam beberapa kasus ‘manusia bertelur’ yang mengehebohkan, dokter kerap kali mengerucutkan dugaan bahwa telur-telur tersebut sengaja dimasukkan melalui dubur.
Sumber: health.detik