‘Hati-Hati di Jalan’ Trending Satu di YouTube, Inilah Profil Penyanyinya

Sumber: jatimnetworkcom

Baru-baru ini, lagu terbaru dari penyanyi yang sudah terkenal di Indonesia, Tulus, telah menjadi trending satu di YouTube. Lagu tersebut berjudul ‘Hati-Hati di Jalan’. Lantas siapa sebenarnya Tulus, sang penyanyi lagu tersebut?

Tulus merupakan salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Ia telah berkarir sejak tahun 2011 silam dan masih aktif hingga saat ini. Bahkan, penyanyi yang satu ini telah menorehkan banyak prestasi di bidang musik selama kariernya.

Selain lagunya yang trending itu, sebelumnya ia telah merilis album baru yang berjudul Manusia tepat pada perayaan 10 tahun dirinya berkarier di dunia musik tanah air.

Selama berkarier di dunia musik, ia sudah berhasil membuat kariernya berada di puncak kepopuleran. Namanya tidak hanya terkenal di Indonesia, ia terkenal sampai ke luar negeri, khususnya Asia.

Baca juga:  Viral Hengky Kurniawan Dilamar Anak SMA, Begini Tanggapan Sony Fatmala

Lebih dari 60 penghargaan baik di bidang musik dan sinematografi, telah TULUS dapatkan di menuju satu dekade perjalanan musiknya. Pada tahun 2017 lalu, 5 piala AMI Awards dari album Monokrom berhasil diraihnya. Tulus juga sempat didaulat untuk memimpin menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ pada upacara pembukaan Asian Games ke-18 yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penyanyi yang bergelar sarjana arsitektur ini juga melakukan kolaborasi dengan berbagai macam profesi di luar industri musik. Di antaranya illustrator, desainer grafis, art performer, videographer, dan fotographer. Nama seperti Davy Linggar, Melati Suryodharmo, Papermoon Puppet Theatre, dan Kendra Paramita adalah 4 diantara banyak nama lain yang pernah berkolaborasi dengan Tulus.

Baca juga:  Penyanyi Dangdut Yus Yunus Meninggal Dunia, Elvy Sukaesih dan Iis Dahlia Berduka

Merasa mempunyai bakat di bidang musik, ia akhirnya mulai menekuni bidang tersebut dan berhasil menciptakan lagunya sendiri yang disukai banyak orang.

Tidak hanya negara Jepang, dan Malaysia, tapi negara Singapura, dan juga Brunei Darussalam akan menjadi tujuan ekspansi pendengar karya musik Tulus selanjutnya.

Sebuah fakta unik mengungkapkan bahwa lagunya yang berjudul ‘Gajah’ terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang sempat mendapatkan bullying karena tubuhnya yang besar.
Sumber: jatimnetworkcom