Hasil Coppa Italia: AC Milan akan Tantang Inter Milan di Semifinal

AC Milan telah berhasil lolos di 8 besar Coppa Italia usai mengalahkan Lazio pada Kamis (10/2/2022) dini hari tadi. Hal ini dipastikan bahwa AC Milan akan bertemu dengan Inter Milan di babak semifinal nanti.

Berlangsung di San Siro, AC Milan tanpa ampun mampu mempermalukan Lazio dengan skor empat gol tanpa balas.

Olivier Giroud lagi-lagi menjelma sebagai sosok pahlawan utama kemenangan AC Milan dalam laga krusial pekan ini.

Setelah berhasil menjadi pahlawan kemenangan Derbi Milan pada laga sebelumnya melawan Inter Milan. Giroud kembali tampil trengginas dengan mencetak brace lagi dalam ajang sekelas Coppa Italia.

Brace gol yang dicetak Giroud berhasil disarangkan ke gawang Lazio masing-masing pada menit 41 dan 45+1.

Baca juga:  Heboh China Klaim Temukan Sinyal dari Alien

Dua gol kilat yang dicetak Giroud pada penghujung waktu babak pertama melawan Lazio semakin membuat namanya harum di kalangan Rosseneri.

Datang dengan harga murah ternyata Giroud mampu melambungkan performa AC Milan musim ini baik di liga domestik maupun piala liga.

Dilansir Opta, Giroud kini telah berhasil mencetak sepuluh gol dalam delapan pertandingan resmi AC Milan ketika bermain di Stadion San Siro.

Giroud pun sekarang berhak menyandang status sebagai pemain ketiga yang mampu mencetak gol dalam empat laga beruntun di kandang tersebut, setelah Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic.

Dwigol yang diukir Giroud pun melengkapi kemenangan empat gol tanpa balas yang diraih AC Milan melawan Lazio. Dua gol kemenangan AC Milan lainnya dihasilkan oleh Rafael Leao (24′) dan Frank Kessie (79).

Baca juga:  Sudah Rilis! Cek Spesifikasi Samsung A13 Terbaru, Harga Rp2,5 Juta

AC Milan pun berhak lolos ke babak semifinal setelah menghancurkan Lazio di depan pendukungnya sendiri. Kemenangan melawan Lazio mengantarkan AC Milan melaju ke babak semifinal dan akan menantang Inter Milan.

Inter Milan sendiri telah berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan AS Roma, sehari sebelumnya. Berlangsung di Stadion Giusepe Meazza, Inter Milan yang turun dengan duet Edin Dzeko dan Alexis Sanchez menang dua gol tanpa balas melawan AS Roma.

                         Sumber: google foto

Inter Milan selaku tuan rumah mampu mencetak gol cepat lewat Edin Dzeko yang mampu membobol gawang mantan timnya pada menit kedua.

Tim asuhan Simone Inzaghi baru mampu menggandakan keunggulan lewat gol dari Alexis Sanchez tepatnya menit 68 pada babak kedua.

Baca juga:  Luhut Blak-Blakan Soal Jebakan Utang China di Balik Proyek Kereta Cepat

Gol Dzeko dan Sanchez terasa sudah cukup bagi Inter Milan untuk memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Coppa Italia. Dua gol penyerang Inter Milan itu juga secara tidak langsung menghentikan langkah perjuangan AS Roma besutan Jose Mourinho.

Kini, laga Derbi Milan dipastikan akan kembali tercipta hanya di ajang Coppa Italia tepatnya pada babak semifinal mendatang.

Sumber:

https://www.tribunnews.com/superskor/2022/02/10/hasil-coppa-italia-giroud-lambungkan-ac-milan-rossoneri-tantang-inter-milan-di-semifinal?page=2