Guru SD Dipanggil Dinas Pendidikan Lantaran Videonya Viral Jelaskan Penyimpangan Kaum Sodom (LGBT) Kepada Murid

Sumber: menit.co.id

Baru-baru ini, sebuah video guru SD tengah menjelaskan penyimpangan kaum sodom (LGBT) viral di media sosial. Lantaran hal tersebut, seorang guru honorer Sekolah Dasar di Kabupaten Lumajang, Ribut Santoso, dipanggil oleh Dinas Pendidikan setempat.

Video yang menunjukkan seorang guru tengah menjelaskan tentang perilaku penyimpangan seks tersebut kemudian viral di media sosial.

“Nabi Luth alaihissalam merupakan Rasul Allah yang diutus kepada kaum apa?” tanya Pak Ribut membacakan salah satu contoh soal dalam pelajaran Agama.

“Kaum Sodom!” jawab salah seorang murid perempuan yang bernama April.

“Kamu tahu gak Kaum Sodom itu kaum apa?” Pak Ribut kembali bertanya.

Lantaran hal tersebut, Pak Ribut kemudian menerangkan perihal kaum sodom. Pak Ribut menjelaskan bahwa kaum Sodom adalah kaum yang dilaknat oleh Allah SWT. Dosanya tak diampuni jika ta bertaubat.

Baca juga:  Bikin Gempar Netizen! Kini Ibu Kota Thailand Tak Lagi Bangkok, Ganti Nama Jadi Apa ya?

Usai video tersebut viral pihak Dinas Pendidikan Lumajang memanggil Pak Ribut untuk dimintai keterangan, Kamis (24/03).

“Kemarin saya dipanggil Dinas, ya saya datang karena memang tidak ada apa-apa dalam video saya itu,” Kata Ribut dilansir dari Surya Malang, Sabtu (26/03).

Saat dipanggil tersebut, Pak Ribut mengaku diberi nasihat agar lebih berhati-hati ketika mengajar.

Ia pun menjelaskan bahwa apa yang diterangkannya dalam video tersebut adalah soal ujian dan materinya ada dalam buku paket milik siswa.

“Itu kan materi pelajaran agama, memang ada di bukunya siswa, dan tentunya sudah diterangkan sama guru agamanya,” terangnya.
Netizen pun banyak yang mendukung Pak Ribut.

“Salahnya di mana? Kan Pak Ribut ngejelasin, di akhirnya juga beliau jelasin hukuman untuk kaum tersebut,” komentar@takberujung di Twitter.

Baca juga:  Simak Prediksi 9 Trend Bisnis Online 2022

“Bagi saya sangat bagus ada pelajaran semacam ini, karena sudah banyak kasus anak SD melakukan seks bebas ga masuk akal. Sehat selalu Pak Ribut,” tulis @mbahgaharu.
Sumber: portal-islam