Rekomendasi Film Adegan Sesungguhnya yang Keren Parah

Sumber : tabloidbintang.com

Bagi kalian pecinta dan penikmat film, pasti sudah tidak asing dengan film yang bergenre action. Dimana dalam film ini disampaikan alur cerita yang menegangkan dan memacu adrenalin para penonton. Aksi-aksi yang diperankan para aktor dapat membuat kita terpesona hingga lupa untuk berkedip. Hingga saat ini industri film bergenre action masih sangat diminati masyarakat domestik maupun mancanegara, seolah-olah film ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat jantung berdebar. Tetapi semakin berkembangnya zaman, teknologi perfilman juga semakin canggih yaitu dengan adanya efek CGI untuk memberikan visual yang lebih nyata tanpa melakukan hal yang ekstrim. Berikut adalah beberapa film adegan sesungguhnya yang masih menggunakan properti asli bahkan tanpa pemeran pengganti atau stuntman. 

Sumber : liputan6.com

1. Vanguard (2020)

Film ini termasuk salah satu film action Hollywood  terbaik yang diperankan oleh Jackie Chan. Di film terbarunya, Vanguard, Jackie juga melakukan adegan laganya sendiri tanpa menggunakan stuntman. Namun ada sebuah kecelakaan yang hampir saja menghilangkan nyawa sang aktor yaitu pada insiden ketika Jackie syuting adegan jet ski di tengah laut. Namun Chan kemudian terjebak di bawah sebuah batu hingga tidak bisa membebaskan dirinya. Dia mengatakan bisa saja mati tenggelam, jika kru film tidak segera menyelamatkannya. Di film ini, ia memainkan komandan dari tim keamanan internasional yang terdiri dari penjaga keamanan elit yang dilengkapi dengan senjata paling canggih. Mereka memiliki misi menyelamatkan seorang pengusaha dan putrinya dari kelompok militer yang agresif dan juga harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan serangan teroris. Film ini disutradarai oleh teman dan mitra lama Jackie, Stanley Tong. Pembuatan film ini mengambil sembilan lokasi berbeda termasuk London, Dubai, Zambia, dan India.

Baca juga:  Terungkap! Inilah Alasan Ello Dijadikan Vokalis Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

2. Fast and furious (2001-2021)

Siapa yang tidak kenal dengan film yang legendaris ini, fast and furious selalu memberikan kejutan di setiap serinya kepada penonton. Film Fast and Furious selalu berhasil menyedot ratusan juta penonton di setiap penayangannya dan tidak heran jika menjadi salah satu film action terbaik sepanjang masa. Lewat aksi kebut-kebutan dengan mobil modifikasi dengan nos, sampai aksi menegangkan terjun dari pesawat menggunakan mobil, berhasil membius penonton. Namun, di balik kesuksesan tersebut, Craig Lieberman, yang bekerja sebagai penasihat teknis untuk dua film Fast and Furious, menyebutkan bahwa film ini sudah menghancurkan lebih dari 1.400 unit mobil selama proses syuting berlangsung.  Hal tersebut memang terbilang gila. Pasalnya, di setiap film yang keluar, adegan tabrakan atau menghancurkan mobil menjadi salah satu adegan favorit dalam film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini.

Baca juga:  Heboh! Sandra Dewi Ungkap Sifat Asli Suami, Netizen: Idaman Banget

Dalam sebuah video terbarunya, Lieberman, menjelaskan dalam pembuatan film ini memang tidak menggunakan mobil baru yang asli. Dalam artian, mobil tersebut dibangun ulang untuk keperluan syuting. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan trik kamera, di mana mobil utama akan diambil dengan menggunakan teknik close up, sedangkan mobil stuntman akan dibiarkan hancur sesuai dengan jalan cerita yang diinginkan.

Tentu saja dalam pembuatan film ini tidak menggunakan mobil asli dari dealer.. Hal ini sudah dijelaskan oleh Lieberman, di mana setiap mobil yang dihancurkan memang sudah dibangun dari part yang sudah rusak. Seperti Dodge Challanger dalam film 2 Fast 2 Furious, mobil ini dibangun dari tiga mobil kampakan. Namun tetap saja aksi yang ditawarkan memang benar-benar menghancurkan mobil walaupun mobil rakitan.

Baca juga:  Ramai Dipakai Idol K-Pop, Ini 7 Fashion yang Lagi Tren

Tahun lalu sebuah perusahaan asuransi dari Inggris, Insure The Gap, sudah melakukan penelitian mengenai berapa banyak mobil yang sudah dihancurkan sejak film pertama Fast and Furious pertama sampai Furious 7

The Fast & The Furious : 78 mobil

2 Fast 2 Furious : 130 mobil

The Fast & the Furious: Tokyo Drift : 249 mobil

Fast & Furious : 190 Mobil

Fast Five : 260 mobil

Fast & Furious 6 : 350 mobil

Furious 7 : 230 mobil

Jika ditotal secara keseluruhan, jumlah mobil yang sudah dihancurkan adalah 1.487 unit. Jumlah tersebut belum termasuk pada film Hobbs and Shaw dan seri terbarunya yaitu fast and furious 9. 

Demikian penjelasan tentang film adegan sungguhan yang bisa kalian tonton, dan perlu kita hargai atas totalitas para kru film yang berjuang untuk menampilkan aksi yang serealistis mungkin untuk memanjakan mata penonton walaupun sangat beresiko besar. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian yaa.

Sumber :

  1. https://www.grid.id/read/041996530/lakukan-adegan-berbahaya-tanpa-pemeran-pengganti-jackie-chan-nyaris-kehilangan-nyawanya-200-kali?page=all
  2. https://www.liputan6.com/otomotif/read/4500279/film-fast-and-furios-ternyata-telah-hancurkan-1400-lebih-mobil-selama-syuting