Fakta Menarik Tentang Naruto dan Kurama

wallpapersprinted.com

Buat kamu para pecinta anime tentu tidak asing lagi dengan serial Naruto kan? Serial ini berkisah tentang kehidupan Naruto, seorang ninja yang periang dan ambisius dalam mewujudkan impiannya mendapat gelar Hokage.

Naruto sendiri memiliki Bijuu utama yang telah setia menemaninya sejak lahir. Yaps, Bijuu tersebut ialah rubah ekor sembilan bernama Kurama.

Nah, berikut fakta-fakta menarik tentang Naruto dan Kurama.

Fakta Tentang Naruto

  • Naruto Awalnya Seekor Rubah

Karakter Naruto memang berkaitan erat dengan rubah. Ia dikenal sebagai sosok bocah laki-laki yang dirasuki rubah iblis ekor sembilan. Akan tetapi, konsep awal dari serial ini bukanlah seperti itu. Sebenarnya rubah iblis tersebutlah yang bernama Naruto, bukan bocah yang dirasukinya. Sedangkan rubah iblis yang menghancurkan desa adalah ayahnya.

  • Terinspirasi dari Goku

Kishimoto mengatakan bahwa Naruto Uzumaki terinspirasi dari karakter Son Goku dalam serial manga Dragon Ball. Goku memang memiliki karakter yang kuat sehingga banyak karakter manga dan anime yang memiliki pola dan konsep yang hampir sama.

Baca juga:  Heboh Iuran BPJS Jadi Rp 12 Juta, Begini Faktanya

Karakter Goku yang nakal, konyol, dan to the point juga dimiliki oleh Naruto.

  • Wajah dan Kisahnya Orisnil

Wallpaper game, anime, ninja, hero, asian, manga, hokage, shinobi, japanese, Naruto Shippuden, The End, Uzumaki Naruto, oriental, jinchuuriki, nanadaime hokage, asiatic images for desktop, section сёнэн - download
anime.goodfon.com

Meskipun karakternya terinspirasi dari Goku, Kishimoto mengaku bahwa wajah dan kisah Naruto murni ciptaannya sendiri. Bahkan kisah dengan konsep masa lalu yang dibuat Kishimoto juga digunakan dalam karakter manga dan anime keluaran terbaru.

Selain itu, karakter Naruto juga dinilai unik. Seorang bocah yang selalu disakiti akan tetapi tetap sabar dan ceria.

  • Jaket Naruto Terinspirasi dari Pakaian Kishimoto

Kishimoto mengaku bahwa pakaian Naruto sengaja dibuat sederhana agar tidak terlalu mencolok. Alasannya agar karakter lain tidak terkesan sebagai figuran banget. Makannya ia memakai konsep pakaiannya ketika muda untuk Naruto. Tapi meski pun demikian, jaket Naruto tetap menjadi sorotan karena dikenal Naruto banget.

  • Sangat Benci Sayuran

Meskipun memiliki hobi menyirami tanaman, Naruto sangat membenci sayuran lho. Makanan kesukaannya hanyalah ramen. Naruto membenci makanan dengan sayuran yang masih utuh atau makanan dengan bahan utama sayur. Dalam beberapa episode Boruto, karakter Hinata juga pernah memasak sayur untuk Naruto agar hidupnya sehat.

  • Kacamata Renang Diganti Ikat Kepala

Kishimoto mengaku ketika membuat desain Naruto awalnya mengenakan kacamata renang di kepalanya agar karakternya unik. Kemudian item tersebut digantikan dengan ikat kepala. Hal itu ia lakukan karena menggambar kacamata seperti pada desain awal membutuhkan waktu lama.

Baca juga:  Yuk Download Netflix Segera! Ini Daftar Series Netflix Yang Tayang 2022, Jangan Sampai Kelewatan!

Fakta Tentang Kurama

7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto
gensindo.sindonews.com
  • Bijuu dengan Penampilan Paling Normal

Biasanya Bijuu dalam anime atau manga memiliki bentuk yang unik dan aneh. Akan tetapi penampilan Kurama bisa dibilang cukup normal. Kurama terinpirasi dari mitologi Kitsune, yaitu ekor Sembilan di Jepang. Yaps, Kurama hanya digambarkan sebagai rubah yang memiliki keunikan ekor sembilan saja.

  • Kurama Terinspirasi dari Kurama di YuYu Hakusho

Kishimoto menyatakan di Artbook Naruto kedua bahwa nama Kurama ia pakai karena terinspirasi dari Kurama di YuYu Hakusho. Selain itu, karakter Sasuke juga terinspirasi dari salah satu karakter dalam manga ini, yaitu Hiei.

Ksihimoto mengaku bahwa manga YuYu Hakusho berpengaruh besar dalam membuat cerita Naruto.

  • Bijuu Pertama yang Bergabung dengan Jinchuuriki

Kurama merupakan salah satu Bijuu Hagomoro, karena Hagomoro memecah Juubi di dalam tubuhnya menjadi sembilan ekor Bijuu. Akan tetapi Jinchuuriki bernama Mito Uzumaki memasukkan Kurama dan menyegelnya di dalam tubuhnya. Ia adalah Jinnchuuriki pertama yang melakukan hal tersebut. Karena ulah Mito Uzumaki tersebutlah Kurama menjadi Bijuu pertama di era ninja yang bergabung dengan Jinnchuuriki.

  • Di Konsep Awal, Kurama adalah Ayah Naruto

Sudah disebutkan dalam fakta tentang Naruto, pada awalnya Naruto adalah sosok rubah iblis yang merasuki tubuh seorang bocah. Nah Kurama adalah sosok ayah yang juga seekor rubah iblis yang kuat. Akan tetapi itu hanyalah di konsep awal cerita, sebab sang editor tidak menyetujui konsep tersebut.

  • Sempat Terbagi Dua, Kemudian Utuh Kembali

Kurama yang bersama Naruto hanyalah separuh, karena separuhnya lagi dibawa mati oleh Minato dalam bentuk chakra. Hal itu sengaja dilakukan sebab Naruto kecil tidak akan sanggup menerima keseluruhan kekuatan Kurama. Makannya sejak kecil hingga Perang Dunia Ninja Keempat, Kurama sebenarnya hanya separuh.

Baca juga:  Viral Marx Marquez Makan 'Nasi Kotak' Bukan di Mandalika, Bagaimana Faktanya?

Baru kemudian di Perang Dunia Ninja Keempat, Kurama kembali bersatu karena dibawa oleh Minato Edo Tensei.

  • Kurama Sudah Mati

Sayang sekali Kurama telah mati di jaman Boruto. Hal itu terjadi karena Naruto menggunakan Baryon Mode. Efek dari penggunaan teknik tersebut yang membuatnya mati. Padahal awalnya ia memberikan petunjuk yang mengisyaratkan bahwa penggunaan teknik tersebut dapat membunuh dirinya dan Naruto. Makannya Naruto berani menggunakan teknik tersebut karena berpikir akan mati bersama. Nyatanya Kurama berbohong agar Naruto berani menggunakan teknik tersebut. Naruto pun kehilangan kekuatan Ekor Sembilan setelah kematian Kurama.

 

Sumber:

Ramadhan, Dimas. 2021. “6 Fakta Kurama, Bijuu Ekor Sembilan yang Setia dengan Naruto”. https://duniaku.idntimes.com/anime-manga/naruto-boruto/dimas-ramadhan-2/5-fakta-kurama-bijuu-ekor-sembilan-yang-setia-dengan-naruto.

Ramadhan, Dimas. 2021. “10 Fakta Naruto Uzumaki yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!”. https://duniaku.idntimes.com/anime-manga/naruto-boruto/dimas-ramadhan-2/10-fakta-naruto-uzumaki-yang-mungkin-belum-kamu-ketahui.