Fakta-Fakta dalam Film Black Widow

animasiku.id

Black Widow merupakan film garapan Marvel Studio yang disutradarai oleh Cate Shortland. Rilis pada tahun 2021, film ini berkisah tentang masa lalu Natasha Romanoff  sebelum bergabung dengan Avenger.

Natsha Romanoff atau yang sering disebut Black Widow ialah mata-mata terlatih dari organisasi misterius asal Rusia. Film ini dibuat untuk menjawab alasan mengapa ia memilih bunuh diri di film Avenger: Endgame.

Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) dan saudaranya yang bernama Yelena Belova (Florence Pugh) diasuh oleh orang tua pengganti sejak kecil. Orang tua tirinya bernama Alexei Shostavok (David Harbour) atau Red Guardian dan Melina Vostokkof (Rachel Weisz)  seorang agen rahasia serta mantan Black Widow. Sebenarnya keluarga ini adalah keluarga samaran yang sengaja dibentuk untuk menjalankan sebuah misi.

Natasha dan Yelena dilatih untuk menjadi agen rahasia dan pembunuh bagi program rahasia KGB. Mereka ditempatkan di Red Room yang merupakan kamp pelatihan rahasia milik Soviet. Untuk mencegah melakukan penghianatan, pikiran Natasha juga disterilkan.

Barulah setelah dewasa, Natasha kabur dan menjadi buronan pemerintah. Selain itu, dalam pelariannya ia juga diincar oleh Taskmater yang mengincar Red Dust yang ia pegang.

Nah, berdasarkan laman kincir.com, dalam film Black Widow ini terdapat beberapa fakta yang dapat kamu ketahui setelah menontonnya. Berikut penjelasannya!

Terungkap Masa Lalu Natasha Romanoff yang Misterius

Black Widow está llorando en las nuevas fotos de su película - La Tercera
latercera.com

Natasha Romanoff merupakan satu-satunya anggota Avengers yang masa lalunya paling misterius. Masa lalunya hanya digambarkan dengan singkat sehingga membuat para penonton setia Avenger dibuat penasaran. Ia hanya digambarkan sebagai mata-mata Rusia yang membelot sebagai agen S.H.I.E.L.D. dan memiliki sebuah sejarah dengan Clint Barton alias Hawkeye di Budapest.

Baca juga:  Catat 6 Strategi Berjualan Menggunakan Twitter Ini Agar Laris Manis

Kemudian dalam film Black Widow ini, diceritakan kehidupan Natasha sejak kecil bersama Yelena. Selain itu, insiden Budapest juga dijelaskan dalam film ini. Penulis naskah menggunakan dua cara untuk mengungkap kejadian tersebut. Pertama dengan disuguhkan adegan flashback dan dialog antar tokoh yang membicarakan kejadian tersebut. Namun, kalau bisa dibilang penjelasan lewat dialog jauh lebih banyak ketimbang adegan flashback.

Dalam film ini masa lalu Natasha benar-benar terkuak. Buat kamu yang penasaran dengan tokoh Black Widow satu ini, wajib banget nonton film ini.

Chemistry Antara Scarlett Johansson dan Florence Paugh

Scarlett Johansson dan Florence Paugh berperan sebagai Natasha dan Yelena yang merupakan kakak-beradik. Keduanya dinilai memiliki chemistry yang kuat hingga membuat mereka terlihat seperti saudara sungguhan. Tingkah mereka seperti halnya kakak-adik pada umumnya yang sering bertengkar dan ejek-ejekan, akan tetapi diam-diam saling peduli.

Baca juga:  Simak 7 Rekomendasi Film dan Series yang Wajib Ditonton sebelum Doctor Strange 2

Selain chemistry kedua saudara ini, sebenarnya chemistry dengan kedua orang tua mereka juga cukup bagus. Sebab, meskipun film ini bergenre superhero, akan tetapi juga disisipi kisah kehidupan sebuah keluarga yang harmonis. Meskipun sebenarnya mereka bukan keluarga sungguhan karena sengaja dibentuk untuk menjalankan misi di Amerika.

Aksi Kocak David Harbour yang Mencuri Perhatian

David Harbour berperan sebagai Alexei Shostavkov atau yang dikenal sebagai Red Guardian. Seperti halnya Captain Amerika, ia juga memiliki Serum Soldier. Akan tetapi, karakter Alexei ini sangat berbanding terbalik dengan Captain America. Ia adalah sosok ayah tiri bagi Natasha dan Yelena yang senang membanyol.

Kehadirannya dalam film ini menjadi bagian yang sangat menghibur karena kekonyolannya. Ia kerap mengeluarkan jokes ala bapak-bapak yang tentunya dianggap aneh oleh anak-anak mudah seperti Natasha dan Yelena. Aktingnya yang natural dalam memerankan Alexei, David dinilai sangat tepat memeran sosok ini

Porsi Adegan Pertarungan yang Kurang Konsisten

12 Misteri Yang Terjawab Dari Trailer Black Widow | Greenscene | Halaman 2
greenscene.co.id

Seperti halnya film superhero pada umumnya, Black Widow juga menghadirkan adegan pertarungan. Adegan menegangkan ini dapat kita nikmati dalam film Black Widow pada pada paruh awal filmnya. Penonton akan disuguhi adegan aksi yang sinematis di bagian awal dengan kehadiran Taskmaster sebagai sosok yang cukup berbahaya.

Baca juga:  Review Film Orisinil Netflik Indonesia: A World Without

Akan tetapi, porsi adegan aksi dalam film ini dinilai kurang konsisten. Sebab, adegan aksi di bagian paruh akhir dinilai kurang bikin greget, tidak seheboh adegan aksi di bagian paruh awal.

Villain Kurang Menonjol

Film Black Widow menghadirkan dua sosok villain, yaitu Taskmaster dan Dreykov (Ray Winstone) yang merupakan direktur Red Room. Akan tetapi, kedua villain ini dinilai kurang memiliki branding yang dapat membuat penonton terkesan. Bahkan kedua villain ini juga dinilai layak masuk ke dalam daftar villain yang mudah terlupakan. Padahal sebenarnya Taskmaster memiliki kemampuan unik yaitu menirukan gaya bertarung superhero di MCU. Selain itu, identitas asli Taskmaster juga dinilai dapat menjadi plot-twist dalam film.

Tribut yang Sempurna untuk Natasha Romanoff

Film ini dihadirkan untuk menjadi sebuah tribut atau salam perpisahan yang sempurna bagi Natasha. Sebab, seperti yang kita ketahui, dalam Soul Stone di Avengers: Endgame (2019), ia sebenarnya sudah tewas. Film ini hadir sebagai prekuel yang menjawab alasan sebenarnya Natasha memutuskan untuk mengorbankan nyawanya. Lewat film ini, penonton juga dapat mengetahui pentingnya sosok Natasha meskipun dia hanya seorang manusia biasa tanpa kekuatan super di Avenger.

 

Sumber:

Herlambang, Helmy. 2021. “(REVIEW) Black Widow (20210”. https://www.kincir.com/movie/cinema/review-film-black-widow-marvel-download-lwvo8ahikIPC.

Putri, Marhamah Ika. 2021. “Sinopsis Black Widow Film Marvel yang Diperankan Scarlett Johansson”. https://tirto.id/sinopsis-black-widow-film-marvel-yang-diperankan-scarlett-johansson-gh6G.