Drama Korea Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

www.idntimes.com

Drama Korea merupakan tontonan yang diminati banyak orang saat ini. Menghibur sekaligus mengusung pesan moral yang dalam menjadi ciri khas yang membuat drama korea banyak diminati. Untuk menonton drama korea kamu dapat memanfaatkan berbagai platform digital, salah satunya ialah Netflix.

Nah buat kamu pengguna Netflix yang ingin menonton drakor, berikut rekomendasi drama korea terbaik yang ada di Netflix.

Squid Game (2021)

squid game
Bacasaja.id

Squid Game berkisah tentang permainan anak-anak yang dimainkan oleh peserta yang mendaftar untuk memperoleh hadiah uang tunai sebesar 45,6 Miliar Won. Bukanlah permainan biasa, Squid Game mengharuskan pemain mempertaruhkan nyawanya jika kalah dalam permainan.

Memiliki alur cerita yang menarik membuat Squid Game sempat menempati posisi ke pertama di Netflix.

Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

WowKeren.com

Hometown Cha-Cha-Cha berkisah tentang seorang dokter gigi dari kota yang kembali ke kampung halamannya. Kemudian ia dipertemukan dengan pemuda desa yang memiliki kepribadian bertolak belakang dengannya.

Drama ini telah menjadi perbincangan bahkan sebelum dirilis. Sebab drama ini mempertemukan dua aktor kenamaan yaitu Shin Min Ah dan Kim Seon Ho.

Baca juga:  Intip Review Spesifikasi HP Vivo T1 yang Dibanderol Rp4 Jutaan

D.P (2021)

D.P (Deserter Pursuit Unit) merupakan drama yang mengisahkan tentang kerasnya dunia militer. Aktor Jung Hae In berperan sebagai prajurit muda bernama Ahn Jun Ho yang mendapat tugas menangkap deserter tentara.

Melalui drama ini kita akan diajak menyaksikan betapa kerasnya kehidupan militer. Meskipun demikian, dalam drama ini juga diselipi komedi yang membuat penonton tidak selalu tegang melihat aksi dalam drama ini.

Crash Landing on You (2019)

mediaindonesia.com

Drama romansa yang dibungkus komedi ini berkisah tentang Yon Se Ri (Son Ye Jin) dan Jeong Hyeok (Hyun Bin). Se Ri yang merupakan warga Korea Selatan dipertemukan dengan Hyeok seorang tentara Korea Utara melalui kecelakaan paralayang. Kemudian kisah mereka berlanjut dengan problematika perbedaan negara yang berkonflik tersebut. Akankah kisah mereka berjalan lancar?

Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist berkisah tentang lima dokter yang bersahabat sejak masih kuliah. Mereka bekerja di rumah sakit yang sama dan menghadapi lika-liku kehidupan medis bersama-sama. Kisah keseharian seorang dokter dibungkus dengan komedi romansa yang menarik.

Itaewon Class (2020)

asianwiki.com

Drama bertema bisnis ini sukses menarik perhatian karena kisahnya yang sangat inspiratif. Park Sae Roi yang diperankan oleh Par Seo Joon merintis usahanya dari nol dalam misi untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Dibantu oleh seorang gadis muda yang diperankan oleh Kim Da Mi, Sae Roi menghadapi jatuh bangun merintis sebuah usaha.

Baca juga:  Samsung Galaxy M23 5G Rilis di Indonesia dengan Snapdragon 750G, Cek Spesifikasi Lengkap dan Harganya

The King Eternal Monarch (2020)

wallpaperaccess.com

Berkisah tentang dunia pararel, The King Eternal Monarch mencapai kesuksesan menjadi drama yang selalu dalam peringkat pertama pencarian di Netflix banyak negara selama penayangan. Lee Gon, Raja dari Kerajaan Korea yang diperankan oleh Lee Min Ho mengungkap misteri dalam keluarganya yang melibatkan dunia lain. Dalam mengungkap misteri tersebut ia bertemu dengan Jeong Tae Eul (Kim Go Eun) yang merupakan polisi perempuan dari Korea Selatan. Bagi kamu yang menyukai konsep dunia pararel wajib nonton drama ini. Sebab, drama ini akan mengajakmu berpikir tentang konsep dan teori konspirasi dunia pararel.

It’s Okay to Not Be Okay (2020)

www.pinkvilla.com

Drama yang mempertemukan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini merupakan drama yang mengangkat tema psikologi. Seorang perawat bangsal kejiwaan bertemu dengan penulis buku anak-anak yang ternyata memiliki gangguan kejiwaan. Orang-orang di sekitarnya menganggap ia sebagai penyihir karena kepribadiannya yang menyeramkan. Akan tetapi kedua tokoh ini ternyata terhubung sejak masing kecil.

Baca juga:  Review All of Us Are Dead: Alasan Kenapa Serial Drakor Zombie ini Masih Trending

Kingdom (2019)

netflix.com

Kingdom merupakan drama korea original Netflix pertama. Serial pertama drama ini rilis pada tahun 2019 yang kemudian disusul dengan season kedua pada tahun 2021. Drama ini merupakan adaptasi dari web komik berjudul “Burning Hell Shinui Nara” yang ditulis oleh Kim Eun Heed an illustrator Yang Kyung Il.

Berkisah tentang putra makhota dari dinasti Joseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh sebagai penghianat kerjaan. Hal itu terjadi setelah wabah penyakit misterius menyerang Joseon yang juga menyerang sang raja.

Sweet Home (2020)

Seorang remaja yang diperankan oleh Seong Kang pindah ke sebuah apartemen untuk memulai kehidupan baru. Sebenarnya ia berada dalam masa sulit yang bahkan membuatnya berniat untuk bunuh diri. Akan tetapi tiba-tiba saja sebuah wabah menyeramkan menyerang dunia. Ia bersama penghuni apartemen lainnya berusaha untuk saling melindungi dari monster yang terkena wabah.

When the Camellia Blooms (2019)

Aegyo.id

Berkisah tentang seorang ibu tunggal yang mendapat julukan Dongbaek atau bunga Kamelia. Ia harus berjuang membesarkan anaknya sendirian sembari menghadapi stigma dari penduduk sekitar yang menganggapnya sebagai wanita penggoda. Di tengah kerasnya hidupnya, ia bahkan harus menerima teror dari pembunuh berantai yang mengancam nyawanya.

 

Sumber:

DC, Ithamar Yaomi. 2021. “Tayang di Netflix! Ini 16 Rekomendasi Drama Korea Terbaik”. https://lifestyle.bisnis.com/read/20210917/254/1443799/tayang-di-netflix-ini-16-rekomendasi-drama-korea-terbaik.

  1. “Sinopsis Squid Game Netflix yang Sedang Viral”. https://www.firstmedia.com/article/sinopsis-squid-game-netflix-yang-sedang-viral-.

Ulfa, Maria. 2019. “Sinopsis Kingdom, Drama Korea yang Tayang di Netflix”. https://tirto.id/sinopsis-kingdom-drama-korea-yang-tayang-di-netflix-dfsT.