Drama Korea Baru “Juvenile Justice” Kisahkan Sudut Pandang Hakim, Simak Fakta menariknya!

Sumber: tribunnewsbali

Baru-baru  ini dirilisnya drama Korea baru yang berjudul Juvenile Justice menyita perhatian publik. Ramai netizen memperbincangkan drakor yang dibintangi Kim Hye Soo itu. Lantas apa fakta menarik di balik drakor yang satu ini?

Juvenile Justice bercerita tentang pengadilan kasus kenakalan remaja. Drakor ini sudah bisa disaksikan di platform streaming Netflix sejak Jumat (25/02) lalu.

Sebenarnya, drama korea Juvenile Justice ini berusaha mengangkat isu kejahatan yang dilakukan oleh anak remaja yang semakin lama turut meningkat keparahannya. Namun, seiring dengan hal itu, seringkali pelaku kejahatan remaja tak mendapatkan hukuman yang serius.

Alur cerita “Juvenile Justice” berpusat pada Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) seorang hakim elit yang tampak ketus terhadap orang lain dan membenci kriminalitas remaja. Saat ditugaskan ke pengadilan remaja setempat, Shim Eun Seok tidak membebaskan anak di bawah umur atas tindak kriminal seperti yang dilakukan hakim kebanyakan.

Baca juga:  Inilah Sinopsis Alice in Borderland Season 2: Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya Hadir Kembali

Ia lantas mengatur caranya sendiri untuk menghukum mereka. Drama Korea “Juvenile Justice” sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar drakor.

Melansir dari Kompas.com, berikut adalah fakta menarik dari Juvenile Justice.

  1. Tokoh Utama Seorang Hakim

Setelah banyaknya drama Korea yang melihat profesi dari sudut pandang pengacara di drama-drama Korea lainnya, kini penonton diajak untuk melihat dari sudut pandang hakim.

  1. Mengangkat Isu Kenakalan Remaja

Dalam drama ini, para remaja akan digambarkan sebagai sosok yang brutal dan tak segan untuk melakukan kejahatan. Sebab, mereka tahu tidak akan dijatuhi hukuman berat karena usianya.

  1. Duet Dua Hakim

Selain Shim Eun-seok, terdapat satu hakim lain yang akan menjadi partner Eun-seok dalam menghadapi kejahatan yang dilakukan oleh para remaja.

  1. Perpaduan Aktor Senior dan Muda
Baca juga:  Intip 5 Fakta Menarik The Sound of Magic, Drama Korea Terbaru Ji Chang Wook yang Diadaptasi dari Webtoon

Dalam drama Juvenile Justice akan hadir aktor-aktor senior yang sudah berpengalaman dalam drama. Antara lain Kim Hye-soo, Kim Moo-yeol, Lee Seung-min dan Lee Jung-eun.

Drama ini turut menghadirkan pemain-pemain muda yang berbakat dan penuh potensi, seperti Shim Dal-gi yang pernah membintangi Shadow Beauty dan Shin Jae-hwi yang dikenal lewat True Beauty.

Sumber: Kompascom