Dituduh Pembohongan Publik Kuliah di Oxford, Begini Klarifikasi Wirda Mansur

Sumber: iradiofm

Baru-baru ini, kabar mengenai Wirda Mansur yang dituduh pembohongan publik kuliah di Oxford University ramai diperbincangkan netizen. Warganet Indonesia menyoroti tuduhan tersebut hingga viral. Menanggappi persoalan tersebut, putri pertama Ustaz Yusuf Mansur pun akhirnya buka suara.

Isu tersebut menjadi viral setelah mendapati unggahan akun @strawbeelly yang mengatakan bahwa Wirda Mansur berbohong terkait institusi tempat ia mengenyam pendidikan. Netter tersebut mengungkapkan, anak sulung Yusuf Mansur tersebut sebenarnya kuliah di Institut Daarul Quran Jakarta yang didirikan ayahnya.

“Sorry I have to say this, Wirda Mansur is totally a liar. Di Linkedin nulis kuliah di Oxford, di highlight qna beda lagi, dan faktanya kuliah di univ bapaknya dewe,” cuit akun @strawbeelly.

Baca juga:  Artis Korea Kim Sae Ron Alami Tabrakan, Begini Kronologinya

Menanggapi pemberitain yang kian ramai, membuat Wirda Mansur akhirnya membuka suara. Melalui InstaStory dari akun Instagram pribadi Wirdan Mansur, menjelaskan bahwa ia dulu sempat mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford namun tidak sampai selesai.

“Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. Its okay, I’m very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya,” ucap Wirda Mansur, seperti dilihat dalam InstaStory-nya.

“Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat say. Jadi kayaknya kalau mereka tahu kalau gue kuliah di empat, wah kayaknya mereka bakal bisa..,” sambungnya sembari tertawa.

Baca juga:  Peringati Hari Perawat Nasional, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Untuk Terdepan Perangi Pandemi

“Jadi pada tahun 2017, gue mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford tapi gak sampai selesai, lalu gue pulang ke Indonesia, abis itu mencoba daftar di kampus lainnya di Raffles University,” ungkapnya.

Wirda menjelaskan bahwa tahun 2018, ia mengambil gap year atau cuti dan memutuskan rehat sejenak selama setahun. Kemudian, mendaftar lagi di The University of Buckingham atau UoB di Inggris.

“Ini jadwal (kuliah). Ambil jurusan Business Enterprise. Di samping itu, ambil double degree di Institut Daarul

Qur’an Jakarta jurusan Ilmu Hadis.” ucap Wirda Mansur.

“Jadi ambil di UK (Inggris) dan di sini,” tegas Wirda Mansur.
Wirda pun berharap agar hal ini tidak lagi menjadi pergunjingan dari para netizen. Ia pun meminta doa kepada para netizen terhadap kuliahnya.

Baca juga:  Prilly Latuconsina Beri Klarifikasi Soal Isu Pacaran dengan Pendiri Ruangguru

“Yang penting doain aja lah, dan sekarang gue lagi cuti (kuliah),” jawabnya.
Sumber: iridiofm