Deretan Influencer dengan Tarif Endorsement Termahal

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Media sosial merupakan sarana komunikasi dan informasi yang tidak asing lagi bagi semua kalangan. Baik anak-anak hingga orang dewasa akrab dengan media sosial yang beraneka ragam. Nah para pembisnis memanfaatkan peluang maraknya media sosial ini dengan mempromosikan produk mereka melalui influencer yang berpengaruh di media sosial. Istilah yang digunakan untuk fenomena  tersebut adalah endorsemenet.

Salah satu media yang sering digunakan untuk endorsemenet adalah instagram. Biasanya selebgram yang menjadi influencer memiliki followers banyak dengan impresi yang tinggi. Sehingga para pembisnis mempercayakan produk mereka untuk dipromosikan.

Selain itu pengaruh endorsemenet juga berdampak besar. Mulai dari meningkatkan penjualan hingga reputasi brand atau produk yang diendors. Sebab biasanya endorsement memilih influencer yang dinilai cocok untuk mempromosikan brand tersebut. Sehingga promosi melalui endorsement dinilai paling tepat untuk saat ini.

Dikenal dapat menghasilkan banyak uang, berapa sih sebenarnya tarif endorsement? Seberapa besar tarif biasanya tergantung pengaruh yang diberikan masing-masing influencer. Ada yang ratusan ribu hingga ratusan juta untuk sekali postingan. Nah berikut daftar selebgram dengan endorsement termahal berdasarkan data dari perusahaan Instagram Hopper HQ yang dilansir dari www.finpedia.id.

Cristiano Ronaldo

Semoga Cristiano Ronaldo Dorong MU Kembali Jadi Klub Hebat
Detik Sport

Cristiano Ronaldo menduduki posisi pertama dalam 2021 Instagram Rich List berdasarkan riset Hopper HQ. Akun instagram pemain sepak bola yang beragbung dengan tim Manchester United ini telah diikuti oleh 306 juta followers. Tarif endorsement Cristiano untuk sekali posting adalah  USD1.604.000.

Baca juga:  Heboh Putri Duyung Terdampar di Pantai, Ini Faktanya

Dwayne Johnson

Dwayne Johnson menduduki posisi kedua dalam 2021 Instagram Rich List. Dwayne Johnson alias The Rock ini telah memiliki 249 juta followers di akun instagramnya. Untuk sekali posting, tarif yang harus dikeluarkan untuk yang ingin mengendors Dwayne adalah USD1.523.000.

Ariana Grande

Penyanyi asal Amerika Serikat ini juga memiliki pengaruh yang besar di media sosial. Akun instagram Ariana telah diikuti oleh 247 juta followers. Makannya ia berhasil menduduki peringkat ketiga dengan tarif endorsement sebesar USD1.510.000 untuk sekali posting.

Kylie Jenner

Posisi keempat diduduki oleh Kylie Jenner. Keluarga The Kardashian ini memiliki 244 juta followers di akun instagramnya. Tarif yang diperoleh Kylie untuk sekali posting mencapai USD1.494.000.

Selena Gomez

Pelantun lagu “Who Says” ini menduduki posisi kelima dengan tarif sebesar USD1.468.000 untuk sekali posting. Akun instagram Selena telah diikuti oleh 240 juta followers.

Kim Kardashian

Gaya Kim Kardashian di NYFW Jadi Sorotan, Pakai Masker Menutupi Seluruh Wajah
Suara.com

Akun instagram Kim Kardashian telah diikuti oleh 231 juta followers. Tarif untuk sekali posting di instagramnya mencapai USD1.169.000.

Baca juga:  Heboh, Ji Chang Wook Jadi Brand Ambassador Sprei Lokal

Lionel Messi

Pemain sepak bola, Lionel Messi menduduki posisi ketujuh. Akun instagramnya telah diikuti oleh 280 juta followers. Untuk sekali postingan Messi memperoleh penghasilan sebesar USD1.169.000.

Beyonce

Penyanyi terkemuka ini juga masuk ke dalam 2021 Rich List Instagram. Pengikutnya di instagram telah mencapai 217 juta. Tarif untuk mengendors Beyonce sebesar USD1.147.000 untuk sekali posting.

Justin Bieber

Pelantun lagu Baby ini juga mendapat penghasilan yang besar dari endorsement. Untuk sekali posting Justin memperoleh tarif sebesar USD1.112.000. Pengkitutnya di instagram telah mencapai 202 juta followers.

Kendall Jenner

Posisi kesepuluh diduduki oleh Kendall Jenner dengan tariff endorsement USD1.053.000 untuk sekali posting. Akun instagramnya sendiri telah diikuti oleh 198 juta followers.

Selain deretan 2021 Rich List Instagram tersebut, beberapa selebrgam tanah air juga ada yang masuk ke dalam 2021 Rich List Instagram di Asia lho. Siapa saja mereka? Berikut listnya.

Raditya Dika

Soal Babi Ngepet dan Pengangguran Tapi Banyak Uang, Raditya Dika: Zaman Berubah, dari Rumah Bisa Punya Uang - Pikiran Rakyat Pangandaran
Pikiran Rakyat Pangandaran

Penulis yang terkenal sebagai komika ini menduduki peringkat tiga di 2021 Rich List Instagram di Asia. Akun instagramnya telah diikuti lebih dari oleh 17 juta followers. Untuk sekali postingan, tarif yang diperoleh Dika mencapai USD108.000.

Iqbal Ramadhan

Baca juga:  Heboh Smartphone Penumpang Meledak di Pesawat saat Mengudara

Aktor muda berbakat, Iqbal Ramadhan, menduduki posisi kelima di Asia yang mendapat penghasilan terbesar sebagai selebgram. Akun instagramnya telah diikuti oleh lebih dari 12 juta followers. Untuk sekali posting Iqbal memperoleh tarif sebesar USD50.900.

Marcella Febrianne

Marcella Febrianne adalah selebgram yang fokus pada produk kecantikan. Akun instagramnya yang bernama @Cindercella telah diikuti oleh 900 ribu lebih followers. Marcella memperoleh penghasilan sebanyak USD2.200 untuk sekali posting.

Anastasia Siantar

Anastasia Siantar menduduki posisi ke dua puluh tujuh sebagai selebgram dengan penghasilan besar. Selebgram yang fokus pada fashion dan lifestyle ini telah diikuti oleh lebih dari 400 ribu followers. Tarif untuk setiap postingannya mencapai USD2.000.

Olivia Lazuardy

Olivia Lazuardy menduduki posisi ke 36 dalam 2021 Instagram Rich List di Asia. Akun instagramnya telah diikuti oleh lebih dari 300 ribu followers dengan tarif per postingan mencapai USD1.100.

Itu dia daftar tarif endorsement termahal beberapa selebgram. Gimana? Tertarik untuk mempromosikan produkmu pada mereka? Atau jangan-jangan kamu malah pengen jadi selebgram seperti mereka?

Sumber:

2021. “Daftar Endorse Instagram Termahal di Dunia, Ada Raditya Dika!”. https://www.finpedia.id/info-keuangan/bisnis/daftar-endorse-instagram-termahal.

2020. “Endorsement di Kalangan Influencer Media Sosial”. https://dikom.fisipol.ugm.ac.id/endorsement-di-kalangan-influencer-media-sosial/.