Daftar Sekolah Kedinasan Kehutanan di Indonesia, Simak Disini!

Sekolah Kedinasan Kehutanan
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Kamu sedang mencari daftar sekolah kedinasan kehutanan di Indonesia? simak disini, mengenai beberapa daftar diantaranya. Sebelum itu, tentu kamu memahami bahwa negara Indonesia merupakan negara dimana setengah dari luas daratannya merupakan hutan.

Jumlah luas total hutan di Indonesia diperkirakan masih mencapai 97 juta hektar. Jumlah itu pun turut menempatkan Indonesia menjadi negara ke-8 dengan hutan terluas di Dunia. Total luas wilayah hutan yang masih mencapai 97 juta hektar, jumlah itu sudah meliputi sekitar 2% dari total luas hutan yang ada diseluruh Dunia.

Maka, dengan demikian, merupakan hal yang sangat penting untuk mengajarkan pada generasi muda tentang pentingnya untuk menjaga dan membangun sektor potensi hutan. Salah satu caranya yakni dengan menerapkannya pada jalur pendidikan melalui hadirnya sekolah-sekolah kehutanan.

Daftar Sekolah Kedinasan Kehutanan di Indonesia

Ada beberapa daftar sekolah kedinasan kehutanan di Indonesia,berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Baca juga:  Inilah Daftar Lengkap Jurusan dan Daya Tampung di Unesa, Ternyata Psikologi hingga Manajemen Jadi Favorit pada SBMPTN 2022

Sekolah Kehutanan Rimba Taruna

Sekolah kehutanan yang pertama ini letaknya di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Rembang. Alamatnya yakni Jl. Jatirogo-Sedan, Karasgeneng, Karas, Kec. Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59264.

SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban

Kabupatan Tuban di Provinsi Jawa Timur juga memiliki sekolah kehutanan, tepatnya di kecamatan Singgahan. Alamat lengkapnya yakni Gomang, Laju Lor, Kec. Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62361.

Sekolah Kedinasan Kehutanan
sumber gambar : unsplash.com

SMK Kehutanan Rembang

Kabupaten Rembang di Provinsi Jawa Tengah diketahui memiliki lebih dari satu sekolah kehutanan. Salah satunya yakni SMK Kehutanan Rembang yang beralamat di Kampung Santri, Bonang, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59271.

SMK Kehutanan Qamarul Huda Narmada NTB

Sekolah Kehutanan yang terletak di Kabupaten Lombok Barat ini bisa menjadi destinasi menarik untuk megenyam pendidikan kehutanan bagi generasi mudanya. Sekolah Kehutanan Qamarul Huda Narmada ini beralamat di  Jalan Tereng Ampel, Pembuwun Keling, Desa, Buwun Sejati, Kec. Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 83371.

Baca juga:  Apa itu TOEFL Preparation? Berikut Materi dan Cara Meraih Skor Tinggi

SMK Kehutanan Wana Wisata

Tak hanya ada di Kabutapen Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur pun juga memiliki Sekolah Kehutanan yang beralamat di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83672.

SMK Kehutanan Negeri Kadipaten

Berikutnya, yakni sekolah kehutanan yang berada di provinsi Jawa Barat, tepatnya yakni di kabupaten Majalengka. Adapun alamat lengkap dari sekolah kehutanan yang satu ini di Jl. Raya Cirebon – Bandung No.867, Dawuan, Kec. Dawuan, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat 45453.