Contoh Cerita Berkumpul Bersama Keluarga

Sumber : Nutrimart.co.id

Pernahkah kamu ketika kembali ke sekolah setelah menghabiskan liburan diminta untuk menuliskan pengalaman selama berlibur dalam bentuk cerita? Tugas dalam bentuk mengarang ini biasanya akan meminta kamu untuk menuliskan kegiatan apa saja yang telah kamu jalani selama liburan. Tentunya kamu akan memilih kegiatan yang paling berkesan untuk di tuliskan dan ceritakan di depan kelas. Jika kamu masih bingung bagaimana menuliskan pengalaman berlibur, kamu bisa memulai dengan menuliskan cerita tentang berkumpul dengan keluarga, berikut beberapa contoh cerita berkumpul bersama keluarga yang bisa kamu jadikan referensi dalam menulis cerita liburan.

 

Sumber : Merdeka.com

Hai teman-teman semua, saya ingin menceritakan pengalaman liburan sekolah di masa pandemi saat ini. Liburan sekolah kali ini saya habiskan dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Selama dua minggu libur sekolah, aku menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dengan beragam kegiatan kami lakukan mulai dari olahraga, memasak bersama, dan kerja bakti membersihkan rumah. Kegiatan ini jarang sekali kami lakukan di masa liburan sekolah, karena biasanya kami menghabiskan waktu berlibur dengan berkunjung ke tempat wisata, namun karena adanya pandemi ini menjadikan kami harus menghabiskan waktu libur di rumah. Namun, bukan berarti kami sedih karena tidak bisa berlibur ke tempat wisata, justru kami sangat senang karena berkumpul bersama keluarga dapat membangun asa dan kebersamaan dengan keluarga tercinta. Kami juga bersyukur karena sebelum wabah COVID-19 kebersamaan ini hanya ditemui pada saat tertentu saja.

Baca juga:  Review Ruangkelas Ruangguru, Belajar Daring Jadi Mudah dan Efektif

Selain menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga di rumah, kami sekeluarga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah nenek di kampung. Kami berangkat dari rumah pukul 09.00 WIB. Orang tua selalu mengingatkan kami untuk menjaga protokol kesehatan. Bahkan aku dan adik diminta untuk selalu menggunakan masker. Mama juga berpesan kepada kami sesampainya di rumah nenek kami harus mandi dan mengganti pakaian.

Hari pertama di kampung, kami habiskan dengan berkebun dan membantu nenek menanam singkong. Kemudian, di hari kedua, kami memutuskan pergi ke pantai di dekat rumah nenek. Walaupun kami mendatangi tempat wisata, tapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Sesampainya di pantai, aku dan adikku bermain pasir. Adik  sebenarnya ingin berenang ke pantai, namun tidak diperbolehkan oleh mama. Menurut mama, kami masih belum boleh berenang di pantai karena kondisi saat ini rentan bersentuhan dengan orang lain yang bisa memicu penularan virus. Bahkan petugas pantai juga memberikan peringatan kepada pengunjung yang ingin berenang di pantai. Selama pandemi seperti saat ini, di pantai belum memperbolehkan pengunjungnya untuk berenang. Akhirnya kami memutuskan untuk bermain pasir dan makan bersama di pinggir pantai. Meskipun hanya bermain pasir, tapi aku merasa sangat senang dapat berlibur melepas penat setelah ujian sekolah dan menghabiskan waktu bersama keluarga terutama bersama nenek setelah sekian lama tidak berjumpa. Setelah puas menikmati keindahan pantai, akhirnya kami memutuskan untuk pulang.

Baca juga:  Sebutkan Struktur Teks Persuasi? Mudah Saja Kok

Kami menghabiskan waktu berlibur di rumah nenek selama satu minggu, karena waktu libur sekolah mulai berakhir. Sehingga kami harus bergegas kembali ke rumah untuk melakukan rutinitas masing-masing.

Itulah cerita kebersamaanku bersama keluarga selama masa pandemi ini. Kami sekeluarga selalu berdoa semoga pandemi ini bisa cepat berlalu sehingga kami bisa menjalankan rutinitas dengan normal.

Itulah contoh cerita berkumpul bersama keluarga yang bisa kamu jadikan referensi dalam menulis cerita liburan nanti. Semoga bermanfaat, ya !

Sumber Tulisan :

https://www.kompasiana.com/icahyanto/5e8ca32d097f361fa537bbc2/kebersamaan-keluarga-dalam-wabah-covid-19