Contoh 10 Aktivitas yang Bisa Bikin Anak Sehat, Pelajari Disini

10 aktivitas yang bisa bikin anak sehat
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Kamu ingin mengetahui apa saja Contoh 10 Aktivitas yang Bisa Bikin Anak Sehat, Pelajari Disini, dalam artikel ini. Artikel kali ini akan membahas beragam contoh aktivitas yang bisa membuat dan menjaga kesehatan anak.

Dewasa ini, mungkin tidak sedikit orang tua yang khawatir tentang kesehatan anaknya, diakibatkan oleh minim kegiatan outdoor. Belakangan ini, anak-anak cenderung suka dan nyaman di dalam rumah sembari menenteng Gadget dan bermain Game.

Selain itu, tidak sedikit juga para orang tua yang mendorong agar anaknya bisa memiliki hobi baru seperti berolahraga. Caranya yakni dengan mendaftarkannya ke Sekolah Sepak Bola, atau membawa anaknya untuk mengikuti sekolah musik.

Contoh 10 Aktivitas yang Bisa Bikin Anak Sehat

Beragam upaya tersebut memang dilakukan sebagai wujud kekhawatiran orang tua tentang kondisi kesehatan anaknya. Serta, bagaimana agar dalam perkembangannya, seorang anak tetap dapat bisa mengembangkan minat dan bakatnya.

Baca juga:  4 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Mengedukasi

Namun, sebenarnya masih ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa dilakukan disekitar rumah agar anak tetap sehat karena aktif bergerak.

Aktivitas Bermain Plastisin

Contoh aktivitas yang pertama yang bisa membikin anak Sehat adalah dengan bermain Plastisin. Cara ini membuat anak akan belajar daya motorik dan juga imaji kreatifitasnya saat memainkan Plastisin. Setidaknya, dengan melakukan aktivitas ini dapat membuat anak tidak pasif saat berada dirumah.

Aktivitas Bermain Petak Umpet

Lakukan kegiatan bermain petak umpet disekitar halaman rumah, cara ini akan membuat anak anda menjadi aktif dan lebih sehat dengan banyak berlari. Bermain petak umpet memang sebaiknya dilakukan diluar rumah, jika dimainkan didalam rumah dikhawatirkan dapat menyenggol dan merusak perabotan rumah.

Baca juga:  Wajib Dimiliki, Soft Skill untuk Anak yang Bisa Menunjang Masa Depan

Bermain Air Bisa Bikin Anak Sehat

Gunakan beberapa alat seperti selang air, atau kolam renang karet di tempat terbuka agar anak bisa leluasa bergerak dengan bermain air. Cara ini jelas membuat anak menjadi lebih sehat karena akan banyak bergerak.

10 aktivitas yang bisa bikin anak sehat
sumber gambar : unsplash.com

Aktivitas Bernyanyi Bikin Anak Sehat

Aktivitas Bernyanyi jelas tidak hanya akan membuat anak menjadi aktif bergerak, namun juga bisa mengasah bakatnya.

Aktivitas Menari Bikin Anak Sehat

Menari merupakan aktivitas yang 100% menuntut anak untuk selalu bergerak, selain juga tentunya dapat mengasah bakat anak.

Aktivitas Yoga Bikin Anak Sehat

Aktivitas Yoga tidak hanya berlaku untuk menyehatkan orang dewasa dan juga orang tua. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bila dilakukan bersama anak.

Baca juga:  5 Tips Mengatasi Trauma Psikologi Pada Anak

Aktivitas Berenang Bikin Anak Sehat

Bila tak ada kolam renang di halaman, gunakan kolam renang karet agar anak anda bisa berenang.

Aktivitas Bersepatu Roda

Kegiatan bersepatu roda jelas akan membuat anak banyak bergerak dengan bermain sepatu roda di sekitar rumah.

Aktivitas Jogging

Coba ajaklah anak untuk melakukan aktivitas Jogging agar anak menjadi lebih aktif bergerak dan juga sehat.

Aktivitas Bersepeda

Agar lebih memicu anak menjadi lebih aktif bergerak, cobalah ajak bersepeda disekitar kompleks rumah agar anak menjadi lebih sehat.