Cek 5 Rekomendasi Webtoon Bertema Action yang Super Keren

Apakah kamu suka yang berbau dengan action? Nah, ketegangan dan keseruan tema action menjadi daya tarik sendiri bagi banyak peminat, baik itu film, buku, manga maupun webtoon.

Komik sebagai salah satu cerita dalam bentuk gambar yang telah disukai sejak dulu. Akan tetapi, berkembangnya dunia digital selama ini juga membawa pengaruh terhadap perkembangan komik. Sebab, komik yang dulunya hanya bisa dibaca dalam bentuk buku.Kini, bisa diakses dan dibaca dengan mudah melalui aplikasi ataupun website.

Webtoon merupakan salah satu format komik asal Korea Selatan yang mulai mendapatkan perhatian dari para pecinta komik. Tentunya, salah satu webtoon yang banyak dicari adalah webtoon dengan genre aksi.

Berikut adalah rekomendasi webtoon bertema aksi yang apik, baik segi visual dan alur kisahnya. Yuk, simak ulasannya ya.

1. Lookism

Lookism menempati peringkat 1 sebagai webtoon populer dengan genre aksi. Webtoon yang masih ongoing ini diciptakan oleh Taejon Park telah mencapai jumlah pembaca sebanyak 665 juta dan rating 9,82. Sungguh fantastis sekali ya jika dilihat dari tingkat popularitasnya.

Kisah webtoon aksi ini bermula dari seorang anak laki-laki SMA yang bernama Park Hyungseok. Ia sering mendapat bullying dari teman-temannya karena fisiknya yang tidak bagus dan otaknya yang kurang pintar.

Baca juga:  Heboh, Curhat Oleh-Oleh Wingko Babat di Malioboro Jogja Berjamur

Hingga suatu ketika, Hyungseok mengalami kejadian aneh yaitu mendapatkan tubuh baru yang memiliki fisik yang luar biasa kuat dan wajah yang tampan. Akan tetapi, wujud baru itu berubah jika ia mulai tertidur.

Alur cerita webtoon ini sangat keren dan penuh dengan adegan aksi yang menegangkan. Penasaran, ya? Webtoon ini sudah mencapai 375 episode. Kamu bisa melihat webtoon ini yang update setiap hari Jumat.

Sumber: google foto

2. Weak Hero

Weak Hero merupakan webtoon yang diciptakan oleh SeoPass dan Razen. Tak kalah populer dari Lookism, webtoon ini memiliki jumlah pembaca yang mencapai 147 juta dan rating 9,89.

Webtoon ini bercerita tentang seorang anak SMA misterius bernama Sieun Yeon yang mencoba menjalani kehidupan sekolahnya dengan damai tanpa masalah.  Akan tetapi, ia masuk ke sekolah yang memiliki reputasi sangat buruk dan dipenuhi dengan murid berandalan yang setiap harinya berkelahi.

Sama halnya dengan tokoh Hyungseok di Lookism, Sieun Yeon dalam webtoon ini juga mengalami pembullyan oleh para murid karena penampilan fisiknya yang kecil, lemah, dan mirip seperti anak perempuan. Akan tetapi, ia sebenarnya menyimpan kemampuan berkelahi yang luar biasa.

Baca juga:  Yuk Download Netflix Segera! Ini Daftar Series Netflix Yang Tayang 2022, Jangan Sampai Kelewatan!

Penasaran ya dengan aksinya? Yuk, langsung dibaca aja karena webtoon ini masih ongoing dan telah mencapai episode 174.  Webtoon ini update setiap hari Kamis ya.

3. High School Soldier

High School Soldier merupakan webtoon karya YC dan Rak Hyun yang telah memperoleh jumlah pembaca sebanyak 50,7 juta dan rating yang fantastis yaitu 9,91.

Webtoon ini berkisah tentang seseorang yang satu-satunya selamat dari sebuah kecelakaan pesawat bernama Yoo Leejin. Hal ini membuatnya terpaksa menjadi tentara bayaran dan harus bertahan hidup selama 10 tahun di tempat penuh dengan peperangan.

Kemudian, Leejin bertemu dengan seorang mayor asal Korea Selatan yang mengembalikannya ke kehidupan dan keluarga aslinya. Meskipun demikian, kehidupan sebagai tentara yang pernah ia jalani selama 10 tahun tidak bisa lepas begitu saja dari dirinya. Bagaimanakah Leejin akan menghadapinya?

Penasaran ya? Kamu bisa membaca webtoon yang masih ongoing ini. Webtoon ini sudah mencapai 59 episode dan terus update setiap hari Kamis.

Sumber: google foto

4. Study Group

Study group merupakan webtoon karya Hyungwook Shin dan Seungyeon Ryu yang telah memperoleh jumlah pembaca sebanyak 91,6 juta dan rating 9,86.

Webtoon ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Gamin Yoon yang memimpikan sebuah study group untuk membantunya belajar selama bersekolah. Akan tetapi, impiannya begitu sulit untuk terwujud karena Gamin dikenal sebagai orang yang tidak pandai dan sering dihindari oleh para murid yang lain.

Baca juga:  5 Webtoon Populer Bertema Horor Paling Menyeramkan

Kemudian, kehidupan SMA telah membuatnya bersemangat dan bertekad untuk menciptakan sebuah study group agar dirinya bisa lulus dan melanjutkan pendidikan ke universitas. Meskipun demikian, ia harus bersusah payah dengan melawan sekelompok gangster  di sekolahnya yang menentang pembentukan study group.

Jika penasaran, kamu bisa langsung baca aja webtoon ini yang terus update setiap hari Senin.

5. The Real Lesson

The Real Lesson merupakan webtoon karya Chae Yongtaek dan Han Garam yang telah mencapai jumlah pembaca sebanyak 53,7 juta dan rating 9,91. Rating yang juga sungguh fantastis.

Webtoon ini berkisah tentang perundungan murid karena aturan kekerasan terhadap murid disahkan. Para guru pun hanya bisa terdiam dengan kondisi sekolah yang menjadi semakin tidak kondusif dan bertambah parah setiap harinya.

Akibat kasus itu, departemen pendidikan membentuk komite khusus untuk memberikan pembelajaran kepada murid yang melewati batas. Komite yang dibentuk itu bernama Badan Hak Pendidik.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisahnya, kamu bisa langsung baca webtoon ini yang update setiap hari Rabu.

Nah, apakah kamu tertarik untuk baca webtoon genre aksi yang dipaparkan di atas?

 

Sumber:

https://www.webtoons.com/id/genre#